Tuesday, May 11, 2010

Kondisi Rooney Mengkhawatirkan

Tempo

TEMPO Interaktif, London - Pelatih tim nasional Inggris, Fabio Capello, akan mengumumkan skuad sementara berisi 30 pemain hari ini. Tapi Ahad lalu ia justru mendapat kabar mengkhawatirkan: Wayne Rooney kembali cedera. Padahal pada ketajaman penyerang Manchester United inilah harapan Inggris untuk jadi juara disandarkan.

Ahad lalu, Rooney tampil memperkuat Manchester United saat mengalahkan Stoke City 4-0 dalam laga terakhir musim di Old Trafford. Tapi pemain berusia 24 tahun itu hanya bertahan 75 menit dan harus segera diganti. Ia tampak meninggalkan lapangan dengan terpincang-pincang.

Pelatih MU, Sir Alex Ferguson, menilai cedera pemain itu tak perlu dikhawatirkan. "Wayne kembali kambuh cedera selangkangannya. Saya pikir ia pasti bisa tampil untuk Inggris. Cederanya tidak mengkhawatirkan," katanya.

Tapi Capello bisa saja tetap khawatir. Dalam sebulan ini, pemain yang sudah menyumbang 34 gol itu sudah dua kali cedera. Rooney sempat cedera dalam laga pertama perempat final Liga Champions melawan Bayern Muenchen. Meski sempat diprediksi akan absen cukup lama, ia ternyata bisa tampil pada laga perempat final kedua meski gagal membantu timnya untuk lolos.

Belakangan Rooney kembali cedera dan diprediksi akan absen pada dua laga terakhir MU. Lagi-lagi ia bisa pulih lebih cepat, tapi dengan cepat pula cederanya kambuh lagi. Masyarakat Inggris dipastikan dengan saksama mengikuti perkembangan pemulihan cedera pemain ini. Kesuksesan Inggris merebut gelar juara, disebutkan banyak pengamat, bergantung pada kebugaran pemain ini.

Rooney dipastikan akan masuk skuad sementara Capello. Tapi ia mungkin tak akan dipaksakan untuk tampil dalam uji coba melawan Meksiko pada 24 Mei dan Jepang pada 30 Mei nanti.

Pemain MU lain yang juga sempat dikhawatirkan karena gangguan cedera pada Ahad lalu memperlihatkan tanda-tanda menggembirakan. Rio Ferdinand dan Gary Neville sama-sama tampil penuh 90 menit. Tapi Owen Hargreaves, yang diturunkan pada laga minggu lalu, malam itu tak diturunkan.

Capello tak menonton pertandingan MU melawan Stoke itu. Ia memilih menyaksikan kesuksesan Chelsea menggilas Wigan 8-0 untuk memastikan diri jadi juara Liga Primer Inggris. Ia menyaksikan John Terry, Ashley Cole, Frank Lampard dan Joe Cole, yang diturunkan sebagai pemain pengganti, tampil cemerlang. l Reuters | Dailymail | Nurdin Saleh

No comments:

Post a Comment