Thursday, May 6, 2010

Van Gaal Mulai Serang Mourinho

By Toto Pribadi - Kamis, 6 Mei

VIVAnews - Final Liga Champions baru akan digelar pada 22 Mei mendatang. Namun psy war antara Bayern Munich kontra Inter Milan sepertinya telah dimulai. Kali ini 'sengatan' datang dari Munich.

Adalah pelatih FC Hollywood Louis van Gaal yang mencoba membuka kran permusuhan. Pelatih asal Belanda ini tanpa sungkan mengkritik Mourinho, orang yang pernah menjadi penerjemahnya saat masih menangani Barcelona.

Van Gaal menilai perayaan berlebihan Mourinho saat Inter memastikan lolos ke final di Camp Nou lalu sebagai sebuah sikap provokasi.

Saat itu Mourinho berlari kegirangan ke tengah lapangan dan menunjuk ke arah fans Inter. Aksi itu sempat membuat fans Barca marah dan mencoba melemparinya dengan botol mineral. Meski kalah 1-0, Inter lolos ke final dengan agregat 3-2.

"Saya tidak akan melakukan hal itu. Saya tidak akan melakukan sesuatu yang bersifat provokatif," ujar Van Gaal kepada El Mundo Deportivo.

Namun Van Gaal juga mengakui jika sosok Mourinho memang punya kualitas untuk menjadi pelatih besar. Ia pun tak ragu untuk menyanjung Mourinho.

"Dia (Mourinho) selalu bekerja secara serius. Dia sangat tepat waktu dan selalu membawa analisanya ke rumah. Saat itu dia sangat rendah hati. Sangat mengagumkan membantunya berevolusi," pungkas Van Gaal.

No comments:

Post a Comment