Monday, May 10, 2010

Kunci Kemenangan Chelsea ada di Old Trafford

Tempo - Senin, 10 Mei

TEMPO Interaktif,
London - Kunci kemenangan Chelsea sehingga menjadi jawara Liga Primer ternyata adalah hasil pertandingan di kManchester United, Stadion Old Trafford pada 3 April lalu. Saat itu Chelsea pulang dari Old Trafford dengan kemenangan 2-1 atas tuan rumah MU.

"Itulah kunci gelar juara ini. Kepercayaan kami jadi meningkat dan membuat MU terpukul," kata Manajer Chelsea Carlo Ancelotti di situs resmi klub tersebut.

Seperti diberitakan, Chelsea dan MU sama-sama menang mudah di pertandingan terakhir pekan ini. Chelsea pesta gol 8-0 atas Wigan, MU menekuk Stoke City 4-0. Namun, trofi juara Liga Primer jatuh ke Chelsea yang punya satu poin lebih banyak dari MU, yakni 86 berbanding 85.

"Kali ini MU jadi penonton saja," kata John Terry bek Chelsea.

Perayaan gelar Chelsea itu kian sempurna karena dilakukan di hadapan pendukungnya di Stadion Stamford Bridge. Skuad Carlo Ancelotti itu membuat rekor jumlah gol satu musim dengan 103 gol dan striker Didier Drogba menjadi top skorer dengan 29 gol.

Dalam pertandingan lalu Chelsea langsung tampil menyerang di babak pertama dan mencetak gol lewat Nicolas Anelka (6). Namun moment kunci terjadi ketika Wigan kehilangan Gary Caldwell yang dikartumerahkan karena menghadang laju Frank Lampard di kotak penalti.

Unggul jumlah pemain, membuat Chelsea langsung tampil menggila. Lampard mencetak satu gol dari titik penalti (32), Salomon Kalou (54), gol kedua Anelka (56), hatrik Drogba (63, penalti 68, 80), sebelum ditutup Ashley Cole (90).

Peringkat ketiga, Arsenal, juga menutup kompetisi dengan kemenangan 4-0. Sumbangan gol The Gunners ditorehkan Andrei Arshavin (21), Robin Van Persie (26), bunuh diri Chris Baird (37), dan Carlos Vela (84).

Liverpool mengakhiri musim dengan hasil 0-0 melawan Hull City yang membuat The Reds terpaku di peringkat ketujuh. Sedangkan tiga tim yang terdegrasasi adalah Burnley, Hull City, dan Portsmouth.

No comments:

Post a Comment