Monday, May 3, 2010

Sikat Liverpool, Peluang Chelsea Juara Terbuka Lebar

Tempo
Tempo - Senin, 3 Mei

TEMPO Interaktif , London:Bos Chelsea, Carlo Ancelotti mengakui kemenangan 2-0 timnya dari Liverpool membuat The Londoners berada dalam posisi sangat bagus untuk memenangkan gelar Liga Primer Inggris musim ini. The Blues merebut peluang untuk menekan juara bertahan Manchester United jelang pertemuan dengan Sunderland, setelah Didier Drogba dan Frank Lampard mengamankan tiga poin buat timnya.

»Ini adalah langkah penting untuk meraih gelar juara Liga Inggris. Kami layak menang, ini hasil fantastis dan kami tampil fantastis. Kami sangat gembira, namun kami menyadari kini kami harus menunggu sampai pertandingan akhir musim melawan Wigan Athletic,” kata Ancelotti.

Meski senang, Ancelotti mengajak timnya untuk tetap fokus. »Kami tidak tahu apa yang akan terjadi dengan MU. Kami harus berpikir pada pertandingan selanjutnya. Kami senang bisa mengalahkan Liverpool di Anfield,” jelasnya.

Chelsea unggul dalam hal agregat gol dari MU. Namun, Ancelotti tidak ingin berspekulasi tentang hasil, tapi mengakui pihaknya berada dalam posisi bagus. »Kami masih menanti, kami dalam posisi bagus. Namun kami harus melihat dan menunggu untuk tetap fokus pada pertandingan selanjutnya,” tambahnya.

Ancelotti mengaku hasil yang didapat timnya tidak diterima dengan tangan terbuka. Chelsea, menurutnya harus bekerja keras sejak lama untuk bisa tampil bagus. »Selama 10 bulan kami tampil bagus dan para pemain selalu mempertahankan performanya di sesi latihan. Kami melakukan pekerjaan dengan baik,” tegasnya.

Ancelotti mengaku sempat emosi ketika timnya tidak mendapat penalti yang seharusnya diberikan pada babak pertama. Asisten pelatih Ray Wilkins sampai harus meminta pelatih Italia itu untuk kembali ke bangku pemain. »Saya kesal dengan keputusan wasit pada akhir babak pertama. Namun itu bukanlah tekanan dari perebutan gelar juara. Saya kehilangan kendali namun setelah itu saya tenang,” tutup Carletto.

No comments:

Post a Comment