Monday, May 10, 2010

Mancini: Alasan Torres Tak Lagi Tertarik City

By Toto Pribadi

VIVAnews - Rumor Fernando Torres akan meninggalkan Liverpool sempat menyinggung Manchester City sebagai peminatnya. Namun kini harapan The Citizens sepertinya harus terkubur setelah senasib dengan The Reds.

Ya, memang ada alasan El Nino untuk meninggalkan Anfield musim depan. Musim buruk Liverpool tentu membuat skuat Rafael Benitez termasuk Torres kecewa. Puncaknya kegagalan The Reds tampil di ajang Liga Champions menjadikan alasan tepat pemain sekelas Torres hengkang.

Menjelang finish kompetisi Liga Inggris lalu, Manchester City sepertinya cukup yakin masuk empat besar di akhir klasemen. Hal itu yang ingin digunakan City membujuk Torres ke City of Manchester Stadium.

Namun semuanya menjadi pudar. Kekalahan 0-1 City dari Tottenham Hotspur akhirnya memupuskan harapan City berlaga di kompetisi tertinggi Benua Biru. Otomatis tak ada lagi yang bisa membuat Torres tertarik ke City. The Reds dan The Citizens kini 'senasib'.

Hal itu juga disadari manajer City Roberto Mancini. Meski klubnya siap mengguyurkan dana sebesar 45 juta pounds untuk Torres namun manajer asal Italia ini tetap ragu Torres akan bergabung dalam skuatnya musim depan.

"Dapatkah kami menarik pemain top macam Torres? Saya tidak tahu, tapi saya rasa tidak," ujar Mancini seperti dilansir The Sun.

"Jika finish di empat besar, itu akan lebih baik dan lebih mudah menarik mereka. Situasi saat ini berbeda. Beberapa pemain tentu lebih tertarik untuk bermain di Champions League dan tidak di Europa League," beber Mancio.

Dalam kesempatan itu, Mancio juga menegaskan jika striker lincahnya Craig Bellamy tak akan meninggalkan City. Sebelumnya memang beredar rumor Bellamy akan hengkang.

Mengomentari kegagalan City musim ini, Mancio tak kalah gesit berdalih. "Kami di posisi yang benar, masuk lima besar. Finish di posisi lima lebih baik dibanding finihs diposisi 6," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment