Thursday, January 28, 2010

Big Match dengan Atmosfer Eropa

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah, Zika Zakiya - Kamis, 28 Januari

VIVAnews - Pertandingan bergengsi di leg 2 semifinal Piala Carling akan mempertemukan Manchester United versus Manchester City, Rabu 27 Januari 2010. Gengsi dipertaruhkan karena kedua klub berasal dari kota yang sama.

Dan lebih seru lagi karena di leg 1, MU kalah 1-2 berkat dua gol mantan strikernya yang kini membela City, Carlos Tevez. Tak salah bila kemudian manajer MU, Sir Alex Ferguson, mengibaratkan partai ini sebagai malam pertandingan Eropa.

"Fans menunjukkan emosi yang hebat saat mendukung para pemain dengan cara bangkit dari kursinya dan memberi sorakan hingga menghasilkan momen yang tak bisa dipercaya," kata Fergie seperti dilansir Tribal, Rabu 27 Januari 2010.

"Mudah-mudahan saya bisa melihat hal seperti itu lagi ketika melawan City," harapnya.

Agar bisa melangkah ke babak final Piala Liga, MU harus menang lebih dari dua gol atas City. Itu disinyalir tidak akan mudah didapat oleh pasukan Setan Merah. Sebab, meski laga digelar di Old Trafford, City akan tampil full team.

Termasuk dengan kehadiran Emmanuel Adebayor dan Tevez di lini depan. Sebaliknya, MU malah harus kehilangan dua pilar utamanya, Rio Ferdinand dan Gary Neville. Namun, bukan Fergie namanya kalau menyerah.

Ia menyatakan pernah mengalami tekanan yang sama seperti sekarang. Yaitu ketika melawan Chelsea dan Blackburn Rovers juga di kompetisi Piala Carling, namun di tahun yang berbeda.

"Saya tidak ingat apakah saat itu stadion penuh. Tapi, laga (lawan City) pasti akan penuh dengan atmosfer yang luar biasa," ujarnya.

No comments:

Post a Comment