Thursday, January 21, 2010

Kuyt Jadi Pahlawan Liverpool Atasi Spurs

VIVAnews
By Zika Zakiya - Kamis, 21 Januari

VIVAnews - Liverpool unggul 2-0 di atas tamunya Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League, Rabu 20 Januari 2010 (Kamis dini hari WIB). Gol The Reds diciptakan Dirk Kuyt di menit keenam dan menit 90 lewat titk penalti.

Gol pertama pria asal Belanda itu bermula dari sundulan Kuyt yang jatuh ke kaki Alberto Aquilani. Bola pun kembali dioper ke Kuyt dan langsung mencetak gol yang membuat publik yang mengisi stadion Anfield bersorak.

Sayangnya gol cepat itu tak berlanjut dengan permainan menyerang kedua tim. Jarang terlihat adanya peluang cantik di antara kedua klub. Peluang yang terbilang berbahaya baru kembali terjadi di menit akhir pertandingan tepatnya di menit 41.

Saat itu striker Spurs Peter Crouch nyaris menyamakan kedudukan. Namun wasit mengganggap strier jangkung itu sudah melakukan pelanggaran lebih dulu. padahal dari tayang ulang terlihat kalau malah Crouch yang dilanggar defender The Reds, Kyrgiakos.

Bahkan kaus Crouch terlihat robek akibat pelanggaran itu. Kegagalan itu membuat skor sementara tetap 1-0 untuk The Reds di babak pertama.

Masuk babak kedua, Liverpool mulai lebih sering menyerang. Namun peluang yang benar-benar nyaris menjadi gol baru terlihat di menit 85 dan 88.

Pada peluang pertama, striker David N'Gog memberi sundulan ke arah jala Spurs tapi gagal merobek jala tim asal Ibukota Inggris itu. Kemudian peluang kedua dihasilkan lewat tendangan Kyrgiakos. Namun kali ini bola bisa diselamatkan kiper Spurs, Heurelho Gomes.

Kuyt akhirnya memecah kebuntuan lewat titik penalti. Hadiah tendangan penalti itu sendiri berasal dari Ngog yang dijatuhkan oleh defender Spurs, Sébastien Bassong, di menit akhir pertandingan.

Kuyt dengan lancar memasukkan gol keduanya malam itu. Sekaligus jadi skor akhir 2-0 untuk kemenangan The Reds.

No comments:

Post a Comment