Wednesday, January 20, 2010

Wenger: The Gunners Akan Guncang 2 Besar

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah - Selasa, 19 Januari

VIVAnews - Manajer Arsenal, Arsene Wenger bukan hanya melakukan psywar jika menginstruksikan pasukannya agar berada di puncak klasemen Premier League mulai besok.

The Gunners memang bisa menggapai puncak jika unggul dengan selisih dua gol atas Bolton Wanderers di Emirates Stadium, dini hari nanti. Arsenal akan menyamai poin Chelsea, 48 tapi unggul selisih gol.

“Jika ini tercapai akan sangat penting secara psikologis, bukan matematis lagi. Kami punya peluang besar melakukannya sehingga kami harus fokus. Saat musim dimulai, kami seluruh anggota skuat tak yakin bisa mencapainya," kata Wenger seperti dilansir Daily Star.

“Jika sudah berada di sana, kami takkan melepaskannya,” lanjut Wenger.

Arsenal memang sempat diragukan dan sempat keluar dari bursa juara Premier League. Tapi, Cesc Fabregas cs menjawabnya dengan permainan dan hasil memikat.

Wenger mengklaim bahwa skuad mudanya sudah mulai matang. Itu terbukti dari kemampuan The Young Gunners mengatasi tekanan psikologis.

Kemenangan 2-0 di kandang Bolton, Reebok Stadium di laga terakhir, Minggu 17 Januari 2010, menegaskan mentalitas The Gunners. Arsenal kembali memepet dua besar, Manchester United dan Chelsea.

Faktor Fabregas

Wenger menyambut gembira kembalinya Fabregas. Pemain muda Spanyol ini benar-benar menjadi jenderal lini tengah Arsenal.

“Fab benar-benar menjadi jenderal lapangan tengah dan penentu di laga-laga penting. Kami mampu melewati tes karakter di Reebok Stadium. Beberapa tahun terakhir, kekuatan kami semakin meningkat dan kini menuju kematangan," tutur Sang Profesor.

Kesempatan yang ada di depan mata, tentu takan dilewatkan pasukan Arsene Wenger. Jika bisa menjadi juara Premier League musim ini, maka The Gunners akan menjungkirbalikkan prediksi pengamat sepakbola.

No comments:

Post a Comment