Saturday, January 30, 2010

Sky Siarkan Arsenal-MU 3 Dimensi


Tempo
Tempo - Jumat, 29 Januari

TEMPO Interaktif, London - Jaringan televisi Inggris, Sky Sports, mengatakan akan menayangkan tayangan olahraga untuk pertama kalinya dengan tampilan 3 dimensi ketika Arsenal menjamu Manchester United, Minggu nanti.

Suporter akan menggunakan kacamata khusus di sembilan pub di seantero Inggris dan Irlandia, yang menyediakan tayangan sepak bola 3 dimensi yang pertama kali diluncurkan oleh Sky pada April tahun lalu.

Tayangan percobaan 3 dimensi hanya terbatas bisa dinikmati di Inggris dan Amerika Serikat. Itu termasuk satu layar besar di stadion anyar Dallas Cowboys. Namun saluran BskyB akan mentranmisikan laga The Gunners versus Red Devils melalui dekoder satelit untuk pub-pub yang sudah diseleksi di Inggris dan Irlandia.

Sky mengklaim tayangan 3 dimensi ditayangkan sepekan sebelum Inggris bersua dengan Wales pada laga rugbi. Publik Negeri Abang Sam tidak akan menjadi saksi tayangan 3 dimensi sampai Juni, ketika ESPN menayangkannya di Piala Dunia 2010.

Tim teknologi Sky, yang telah mengembangkan sistem 2 dimensi selama dua tahun, mendapat bantuan dari sutradara film Avatar, James Cameroon. "James adalah Evangelis yang massif jika membicarakan tentang 3 dimensi. Ia hidup, menghirup udara, dan makan dengan bertemu 3 dimensi. Ia ingin agar tayangan ini bisa dinikmati khalayak," kata Direktur Operasi Sky Darren Long kemarin.

"Baginya, ini mengenai bagaimana kami melakukannya, apa perlengkapan yang akan kami gunakan. Itu juga mencakup teknik film yang akan digunakan. Ia mengetahui semuanya. Keluarkan pesannya ke luar sana dengan baik kepada publik," Long melanjutkan.

No comments:

Post a Comment