Friday, January 22, 2010

Juventus Dilarang Bawa Pendukung

VIVAnews
By Hadi Suprapto, Zika Zakiya - Jumat, 22 Januari

VIVAnews - Komite Keamanan Event Olahraga Italia melarang Juventus membawa pendukungnya dalam pertandingan Coppa Italia melawan Inter Milan. Laga yang rencananya akan berlangsung pada 28 Januari itu akan diadakan di San Siro, Milan.

Komite beralasan kalau para fans itu bersalah karena menghina striker Inter Mario Balotelli dengan ejekan rasial. Selain itu untuk laga kandang melawan AS Roma di akhir pekan ini, para fans juga dilarang berada di area berdiri yang berada di dalam stadion.

Seperti dilansir AP, Kamis 21 Januari 2010, area itu dianggap paling banyak menyumbang ejekan pada Balotelli. Dan sebagai tindak pencegahan, maka ditutuplah area itu saat meladeni Giallorossi.

Balotelli -yang keturunan Ghana- sering dihina karena lebih memilih jadi warga negara Italia. Bukan cuma fans Juve yang menghinanya, tapi fans Roma malah pernah melemparinya dengan pisang sebagai analogi -maaf- monyet.

Atas perlakuan itu, Juve sempat diseret ke meja hijau oleh grup anti Rasis dari Perancis, LICRA. Sedangkan Balotelli mendapat penghargaan Anti Rasis, 'Champions against intolerance'. Penghargaan itu akan diberikan pada mereka di sebuah turnamen yang digelar untuk menghapus rasisme dari lapangan sepakbola.

No comments:

Post a Comment