Thursday, January 28, 2010

The Blues Berharap Kedatangan Drogba

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah, Zika Zakiya - Rabu, 27 Januari

VIVAnews - Chelsea akan meladeni Birmingham City pada pekan 23 Premier League di Stamford Bridge. Sebagai klub yang baru saja tergeser dari puncak klasemen, The Blues tentu mengharapkan hasil positif dalam laga Rabu 27 Januari 2010 itu.

Sayangnya, usaha keras kembali ke puncak harus dilalui tanpa Didier Drogba. Striker tajam The Blues itu baru akan kembali ke London pada akhir pekan ini setelah melalui turnamen Piala Afrika di Angola. Pihak yang sangat merasa kehilangan dengan absennya pemain Pantai Gading itu tentu saja Manajer Carlo Ancelotti.

"Kami bisa menggunakan pemain lain, tapi saya lebih suka Didier karena kami membutuhkannya di dalam skuat," kata Carletto --sapaan Ancelotti-- di situs resmi Chelsea.

Kemungkinan besar posisi Drogba kembali akan diisi oleh pemain muda Daniel Sturridge. Ia akan dipasangkan dengan tandem Drogba selama ini, Nicolas Anelka. Namun, selepas pertandingan melawan Birmingham, Sturridge dipastikan kembali ke bangku cadangan karena Drogba sudah kembali.

Kehadiran Drogba di lini depan diharapkan bisa menyumbang sembilan angka dalam tiga pertandingan ke depan. Termasuk dalam partai melawan Arsenal pada dua pekan mendatang.

"Secara psikologis, saya rasa (target) itu bukanlah masalah. Kami hanya harus terus fokus pada tiga pertandingan dan memerlukan poin," kata Carletto.

Chelsea bersama Arsenal dan Manchester United adalah kandidat terkuat juara Premier League musim 2009-2010. Tiga kuda pacu Premier League ini bergantian duduk di puncak klasemen sementara.

The Blues sempat berada di situ selama hampir setengah musim. Kemudian disalip Arsenal, sebelum akhirnya kini diduduki MU.

The Blues sekarang berada di peringkat 3 klasemen sementara dengan 48 poin. Jumlah itu sama dengan angka yang diraih The Gunners, namun lebih sedikit dua angka dari Setan Merah.

No comments:

Post a Comment