Saturday, January 30, 2010

Inggris Tambah Dua Pertandingan Persahabatan


VIVAnews
By Zika Zakiya - Jumat, 29 Januari

VIVAnews - Tim nasional Inggris akan memiliki dua pertandingan persahabatan pada bulan Maret dan Mei 2010 mendatang. Dua tim yang terpilih adalah Mesir dan Meksiko.

Mesir diladeni di Wembley, London, lebih dulu pada 3 Maret 2010. Berselang satu bulan kemudian barulah Meksiko yang akan bertandang ke London tepatnya pada 24 Mei 2010. Namun, untuk pertandingan terakhir ini, pihak Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) belum memberi kepastian.

Seperti dilansir Tribal, Jumat 29 Januari 2010, dua laga ini menjadi ajang pemanasan sebelum Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. The Three Lions lolos ke Afsel dengan status juara Grup 6 Kualifikasi Zona Eropa. Anak asuh Fabio Capello ini masuk Grup C bersama Amerika Serikat, Aljazair, dan Slovenia.

Sayangnya, Steven Gerrard dan kawan-kawan memiliki catatan kurang baik dalam sejumlah pertandingan persahabatan jelang PD 2010. Dalam lima friendly match periode Februari-November 2009, Inggris kalah dua kali, dua kali menang, dan sekali imbang.

Kekalahan pertama The Three Lions berasal dari juara Eropa 2008, Spanyol, di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán, Sevilla. Saat itu Inggris takluk 0-2 dari tuan rumah.

Sedangkan kekalahan terakhir The Three Lions terjadi saat meladeni Brasil di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar. Pada Sabtu 14 November 2009, Gerrard cs kalah 0-1.

No comments:

Post a Comment