Friday, January 29, 2010

Supermarket di Inggris Larang Pembeli Berpiyama Belanja

detikcom

Dianggap tidak sopan dan mengganggu, supermarket di Inggris melarang pembeli berpakaian piyama untuk masuk. Pengumuman pelarangan mengenakan piyama terpasang di sebuah supermarket Tesco, yang terletak di kota St Mellons, daerah pinggiran Cardiff, ibukota Wales, Inggris.

Seperti dilansir AFP, Kamis (28/1/2010), larangan ini diberlakukan setelah muncul keluhan dari para pelanggan supermarket. Para pelanggan seringkali merasa tidak nyaman saat ada pelanggan lain yang berbelanja dengan mengenakan piyama dan baju tidur.

"Untuk menghindari terjadinya penghinaan atau peristiwa memalukan bagi pengunjung lain, kami meminta setiap pelanggan untuk berpakaian pantas ketika mengunjungi toko kami (alas kaki harus selalu dikenakan dan tidak diperkenankan menggunakan baju tidur)," demikian bunyi peringatan yang menghiasi pintu masuk Tesco, yang merupakan retail terbesar di Inggris.

Meskipun hanya segelintir pelanggan yang diketahui pernah mengenakan piyama saat berbelanja, namun juru bicara Tesco mengatakan, hal tersebut sudah cukup untuk menjadi patokan perusahaan dalam menerapkan larangan tersebut.

"Kami bukan klub malam dengan ketentuan dress code yang ketat, celana jins dan sepatu olahraga tentu saja masih diperbolehkan," ujarnya.

"Kami melakukan permintaan pelanggan untuk tidak berbelanja dengan piyama atau baju tidur... Kami hanya mendengarkan keluhan pelanggan yang merasa tidak nyaman dan malu dengan hal tersebut," imbuh dia.

No comments:

Post a Comment