Friday, January 22, 2010

Rosicky: Kebersamaan, Kunci Permainan Arsenal

VIVAnews
By Zika Zakiya - Jumat, 22 Januari

VIVAnews - Striker Arsenal, Tomas Rosicky, memiliki kunci keberhasilan timnya saat ini. Pria asal Ceko itu menyebut kalau kunci itu menjadi hal utama yang membuat timnya saat ini berhasil duduk di peringkat pertama Liga Premier.

"Saya rasa kebersamaan di tim ini adalah hal yang sangat bagus. Tanpa hal itu, Anda tidak bisa meraih hasil pertandingan yang baik," kata Rosicky pada situs resmi The Gunners, Kamis 21 Januari 2010.

"Sangat penting kalau karakter itu berada dalam tim ini," tegasnya lagi.

The Gunners memang tampil impresif di pekan ke 22 EPL, Rabu 20 Januari kemarin. The Gunners mampu bangkit dari ketertinggalan 1-2 dari Bolton Wanderers dan membalikkan keadaan jadi kemenangan 4-2.

Hasil itu membuat Arsenal loncat dua peringkat ke posisi satu klasemen sementara. Menggeser Chelsea yang sudah setengah musim lebih berada di puncak klasemen. Dan membuat juara tahun lalu, Manchester United, melorot satu peringkat ke posisi tiga.

Untuk bisa mempertahankan posisi itu, The Gunners harus melewati serentetan partai berat. Dimulai pada akhir pekan ini saat The Gunners akan dijamu Aston Villa di Villa Park.

Sepekan kemudian, gantian Arsenal yang akan menjamu MU dalam Big Match di Emirates Stadium. Belum selesai sampai di situ, pada 6 Februari 2010, Arsenal ditantang Chelsea. Klub yang tak lain saudara sekotanya dalam derby London di Stamford Bridge.

"Saya rasa semua orang tahu kalau minggu-minggu ke depan adalah masa paling kritis dalam satu musim. Dan saya katakan, kalau kemenangan atas Bolton datang di saat yang tepat pada tim ini," tambah Rosicky.

No comments:

Post a Comment