Wednesday, January 27, 2010

Wenger, Kandidat Ideal Pelatih Juventus

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah, Zika Zakiya - Selasa, 26 Januari

VIVAnews - Mantan orang nomor satu Juventus, Luciano Moggi menyarankan nama Arsene Wenger sebagai pelatih pengganti Ciro Ferrara. Manajer Arsenal itu dianggap Moggi sebagai pelatih asing yang bisa berbuat banyak di Turin.

Khususnya, karena kini Juve bermasalah dengan mandeknya prestasi di kompetisi Serie A. Juve terlempar dari posisi 5 besar klasemen sementara setelah menelan delapan kekalahan dalam 21 partai. Kekalahan terakhir yang dialami Bianconeri terjadi pada 23 Januari lalu saat ditekuk 1-2 oleh AS Roma di Turin.

"Wenger akan jadi manajer yang sempurna yang bisa memulai ini semua dari awal. Bahkan, dengan para Direktur (petinggi Juve) saat ini," kata Moggi pada Studio Stadio, Selasa 26 Januari 2010.

"Juventus tengah membayar kekurangan kapasitas dan kepemimpinan dalam tingkat Dewan (Direktur)," tegas Moggi yang dilarang terlibat dalam dunia sepakbola karena terlibat skandal Calciopoli.

Kondisi yang tengah dialami Juve saat ini membuat Pelatih Ferrara terancam didepak. Masih ada beberapa kandidat nama pengganti. Namun, hingga saat ini belum ada satu pun yang dipastikan karena Ferrara juga belum disingkirkan.

Namun, kritik Moggi tampaknya lebih ditujukan pada mantan rekan-rekan sejawatnya di dewan Direktur Juve. Ini tak lain karena hanya dirinya yang mendapat hukuman terberat atas skandal Calciopoli pada 2006. Skandal itulah yang membuat dua gelar Scudetto Juve di musim 2004-05 dan 2005-06 dicabut paksa.

"Mereka (dewan direktur) sudah menghancurkan salah satu tim terbaik dalam hal organisasi dan kompetensi," kata Moggi.

No comments:

Post a Comment