Monday, November 16, 2009

Jadi Kapten, Rooney Harumkan Nama Keluarga

VIVAnews
By Zika Zakiya - Senin, 16 November

VIVAnews - Wayne Rooney untuk pertama kalinya menjadi Kapten Inggris ketika menghadapi Brasil 14 November lalu. Dalam partai melawan Brasil di pertandingan persahabatan, striker Manchester United itu menggantikan John Terry yang absen karena cedera.

Sayangnya debut Rooney tidak berjalan lancar. The Three Lions dikalahkan Tim Samba 0-1 di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar. Meski demikian, Rooney tidak keberatan kembali mengemban ban pemimpin tim itu.

"Saya bangga jadi Kapten. Bangga rasanya mendapat gelar itu. Adalah hal hebat bagiku bisa memimpin Inggris," kata Rooney seperti dilansir RTE Sport, Minggu 15 November 2009.

Penunjukkan Rooney jadi Kapten sebenarnya cukup beralasan. Sebab ketika melawan Brasil, ia dianggap jadi pemain paling berpengalaman di timnas. Rekan-rekannya yang lebih senior hampir semuanya absen karena berbagai alasan.

Meski berat, ayah satu anak itu menjelaskan kalau ban kapten adalah impiannya dari kecil. Apalagi sekarang ia memiliki keluarga 'baru' dengan lahirnya sang putra bernama Kay yang lahir beberapa hari sebelumnya.

"Anda bermimpi ketika masih kecil dan menyangka hal itu tidak akan terjadi lagi. Tapi nyatanya itu terwujud. Keluargaku pasti sangat bangga," jelas Rooney.

No comments:

Post a Comment