Monday, November 16, 2009

Ligamen Engkel Van Persie Robek

VIVAnews
By Zika Zakiya - Senin, 16 November

VIVAnews - Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB) memastikan kalau Robin van Persie mengalami robek ligamen engkel. Cedera itu didapat van Persie ketika melawan Italia di pertandingan persahabatan, Sabtu 14 November lalu.

Saat itu, van Persie tengah menerjang pertahanan Italia untuk mencetak gol. Sayangnya bukan gol yang didapat van Persie, melainkan hantaman dari pemain Azzuri Giorgio Chiellini. Pemain Arsenal itu pun langsung terkapar dan harus ditandu keluar oleh tim medis.

"Ligamen engkelnya benar-benar robek," ujar juru bicara KNVB seperti dilansir Goal, Senin 16 November 2009.

"Setelah pertandingan, tim medis kami tidak menyebut adanya retak di tulang. Tapi para dokter pasti bisa memberi kepastian pada kami. Yang jelas, itu tidak terlihat baik," tambah juru bicara itu.

Pelatih De Orange Bert van Marwijk juga mengakui kalau cedera itu bisa berdampak buruk buat tim. Karena kini van Persie dipastikan absen dalam waktu yang cukup lama.

Selain itu, berita ini juga tidak akan sedap didengar manajer The Gunners Arsene Wenger. Pasalnya sebelum pertandingan pun, Wenger sudah menentang pertandingan persahabatan.

Menurut Wenger hal itu membahayakan pemain dan membuat mereka lelah di padatnya jadwal pertandingan. Dan kini, Wenger harus bersiap mencari pelapis buat van Persie.

No comments:

Post a Comment