Thursday, November 19, 2009

Pembelian Terburuk Sir Alex Ferguson

VIVAnews
By Toto Pribadi - Kamis, 19 November

VIVAnews - Sir Alex Ferguson dikenal sangat pintar memilih pemain dalam skuadnya. Namun manajerasal Skotlandia ini mengakui pernah melakukan kesalahan memilih pemain selama ia menangani Manchester United.

Dalam sebuah acara malam penghargaan yang digelar Asosiasi Manajer Liga (LMA), Fergie mengakui sosok Ralph Milne sebagai salah satu rekrutan terburuknya.

Pemain yang didatangkan ke Old Trafford pada November 1988 dari klub Divisi Tiga Bristol City itu dianggap Ferguson sebagai kesalahan terbesarnya sepanjang menjadi manajerIblis Merah.

"Perekrutan terburuk saya? Ralph Milne. Saya hanya membayar 170 ribu pounds tapi saya masih merasakan kutukan untuk pembeliannya," ujar Ferguson seperti dilansir Telegraph.

Milne membela Manchester United dari 1988 hingga 1991. Selama itu, gelandang yang juga berasal dari Skotlandia ini hanya bermain di 23 laga dengan tiga gol.

Milne sendiri akhrinya dilepas Fergie dengan status gratis dan sempat membela West Ham United dan klub Hongkong Sing Tao sebelum akhirnya pensiun.

Selain Milne, Ferguson juga mengakui jika pembelian Eric Djemba-Djemba menjadi pembelian terburuk kedua. Djemba-Djemba dibeli Fergie seharga 3,5 juta pounds pada 2003 dari Nantes.

"Begitu bagus mereka membeir nama dia (Djemba-Djemba) dua kali," canda Ferguson.

Selain Milne dan Djemba-Djemba, Ferguson juga mengakui jika pembelian Massimo Taibi (1999), Juan Sebastian Veron (2001), dan Kleberson (2003) sebagai rangkain dosanya selama membesut MU.

No comments:

Post a Comment