Friday, November 6, 2009

Setan Merah Serbu Benteng Stamford Bridge

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah, Toto Pribadi - Kamis, 5 November

VIVAnews - Manchester United hanya tertinggal dua poin dari Chelsea, pemimpin klasemen sementara Liga Inggris (Premier League). Itu menjadi jaminan duel MU kontra The Blues di Stamford Bridge, Minggu 8 November 2009 nanti akan berjalan seru.

Big Match Liga Inggris ini memang penuh dengan aroma permusuhan. Kedua klub belakangan ini mengklaim sebagai penguasa Liga Inggris. Tak heran jika banyak kalangan yang yakin pemenang laga ini akan berpeluang lebih besar menjadi kampiun musim ini.

MU tentu masih merasakan sakit kekalahan 2-0 dari tuan rumah Liverpool. Hilangnya Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez tak terbantahkan telah mengurangi kekuatan lini depan Setan Merah.

Yang membuat keadaan MU semakin kritis yakni absennya Rio Ferdinand yang dikabarkan kembali mengalami masalah dengan cedera punggung. Sedangkan Vidic plus Ryan Giggs juga masih menyisakan keraguan untuk diturunkan.

Tapi, bukan Ferguson jika menyerah sebelum mencoba. Manajer asal Skotlandia ini justru berani mengeluarkan tantangan buat pasukan Carlo Ancelotti.

"Akan menjadi sebuah pertandingan sulit saat melawan Chelsea. Tapi, kami akan tampil lebih baik dibanding saat di Anfield lalu. Saya jamin itu," ujar Ferguson seperti dilansir Inside United.

Menariknya, kedua tim ini juga baru saja menuai hasil kurang memuaskan saat berlaga di Liga Champions. Chelsea hanya bermain imbang 3-3 saat menjamu CSKA Moscow. Sedangkan Chelsea juga bermain imbang 2-2 saat meladeni tuan rumah Atletico Madrid.

"Mereka lebih konsisten dibandingkan musim lalu, mungkin sedikit karena pengaruh Ancelotti. Dia (Ancelotti) membawa sebuah sistem diamond yang digunakannya dari AC Milan," ujar Ferguson.

"Ancelotti juga menggunakan dua striker dan itu merupakan perubahan terbesar dibandingkan era (Felipe) Scolari dan (Claudio) Ranieri," tambahnya.

Di kubu Chelsea yang diwakili Didier Drogba mengatakan bahwa timnya telah siap menyambut Setan Merah di benteng Stamford Bridge. Kemenangan juga menjadi harga mati bagi The Blues guna memperlebar jarak.

"Pertandingan ini sangat penting bagi kami. Kami harus mengalahkan United di kandang," ujar Drogba.

No comments:

Post a Comment