Tuesday, November 17, 2009

Mourinho Kritik Keras Manajemen Barcelona

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah, Toto Pribadi - Senin, 16 November

VIVAnews - Inter Milan boleh kalah mentereng dibanding Barcelona soal prestasi. Tapi bagi seorang Jose Mourinho, ada satu hal yang membuat dirinya lebih senang membesut Inter dibanding Barcelona.

Pernyataan Mourinho ini mungkin juga hanya psywar buat Pelatih Barca, Josep Guardiola sebelum dua klub ini berduel di fase grup Liga Champions. Mourinho mengakui jika manajemen di Inter lebih memberikan keleluasaan bagi dirinya.

Dan itu tak diperoleh Guardiola di Camp Nou. Kebijakan pembelian pemain yang dijadikan The Special One sebagai salah satu contoh keunggulan manajemen Inter dibanding Barcelona.

"Di Barcelona saat saya menjadi asisten pelatih, kami bekerja secara individual dan terpisah. Kesulitan juga terlihat dalam hal transfer pemain. Di sana juga kehilangan kecepatan dan komunikasi secara langsung," ujar Mourinho seperti dilansir Tribal.

"Satu hal yang membuat saya senang. Baik saat di Porto, Chelsea dan sekarang di Inter, saya memberikan kontribusi dari sudut pandang teknis maupun logistik. Tidak hanya saat latihan dan hasil tim," lanjutnya.

Komentar-komentar Mourinho itu juga sangat jelas ingin memberikan tekanan kepada skuad Guardiola jelang duel Liga Champions, 24 November mendatang.

"Ini filosofi saya, bekerja untuk klub dan meninggalkan sesuatu buat klub," tegas pelatih asal Portugal ini.

Saat ini, Inter Milan masih memimpin Grup F dengan torehan enam poin dari empat laga. Sedangkan Barcelona dan Rubin Kazan sama-sama mengoleksi lima poin.

No comments:

Post a Comment