Wednesday, November 4, 2009

Shevchenko Akan Dikembalikan ke Inggris

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah - Selasa, November 3

VIVAnews - Nama striker veteran Andriy Shevchenko masih laku di daratan Inggris. Buktinya, salah satu klub Premier League ingin kembali memakai jasanya.

Birmingham City tertarik mendatangkan mantan striker Chelsea itu. Shevchenko dianggap bisa meningkatkan kualitas serangan serta menaikkan citra klub di Timur Jauh.



Pemilik anyar Birmingham, Carson Yeung yang juga taipan asal Hongkong, menjanjikan akan menggelontorkan dana 40 juta poundsterling di bursa transfer musim dingin, Januari 2010. Yeung fokus mendatangkan nama-nama besar ke Birmingham.

Yeung telah lama mengagumi Sheva. Ia juga sanggup menggaji besar striker Ukraina berusia 33 itu.

Wakil Presiden Sammy Yu dan Manajer Alex McLeish telah merinci beberapa target. McLeish menyebut bahwa target pemilik anyar ini sangat tinggi.

Langkah terdekat yang dilakukan yakni dengan memperbaiki kinerja lini depan. Deretan penyerang Birmingham dianggap sangat tidak efektif di Premier League saat ini.

Shevchenko sempat memperkuat Chelsea era 2006-2009 usai sukses bersama AC Milan. Saat itu, Sheva didatangkan atas kemauan Pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Sayangnya, gaya permainan Sheva tak memenuhi selera beberapa manajer Chelsea. Alhasil, ia lebih sering duduk di bangku cadangan.

Selama tiga musim Sheva hanya mampu mencetak sembilan gol dari 48 kali berkostum The Blues. Bandingkan dengan produktivitasnya di Milan era 1999-2006 dengan mencetak 127 gol dari 208 penampilan.

Merasa gagal di Chelsea, Sheva pilih kembali ke Milan, meski akhirnya juga gagal mengembalikan penampilan terbaik. Ia lalu pulang ke klub yang membesarkan namanya, Dynamo Kyiv sampai sekarang.

No comments:

Post a Comment