Sunday, November 29, 2009

Rooney Hattrick, MU Dekati Chelsea

By Edwan Ruriansyah - Minggu, 29 November

VIVAnews - Tiga penalti terjadi dalam laga Portsmouth kontra Manchester United. Wayne Rooney memborong tiga gol awal MU.

Itulah fenomena yang terjadi dalam laga Liga Inggris (Premier League) di Fratton Park, Sabtu 28 November 2009. MU akhirnya melibas tuan rumah Portsmouth 4-1.

Rooney yang juga striker tim nasional Inggris mencetak hattrick buat Setan Merah. Gol pertama Rooney dicetak dari titik penalti di menit 25.

Penalti lahir setelah Rooney dijatuhkan kapten Portsmouth, Michael Brown. Rooney yang mengambil sendiri eksekusi penalti sukses menggetarkan jala Asmir Begovic.

Tak berselang lama, tuan rumah Portsmouth langsung memberikan perlawanan. Kali ini, penalti kembali lahir, giliran buat Portsmouth.

Kevin Prince Boateng sukses menjebol jala Tomas Kuszczak di menit 32. Hasil 1-1 ini bertahan sampai turun minum.

MU kembali unggul saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Umpan chip Darren Fletcher ke Ryan Giggs diteruskan dengan kaki kiri ke Rooney yang masih berada dalam posisi on side.

Tanpa ampun, tendangan keras Rooney menghajar jala Begovic. MU 2, Portsmouth 1.

Setan Merah kembali mendapatkan penalti di menit 54 setelah Giggs dijatuhkan oleh Frédéric Piquionne di sudut kanan kotak penalti Portsmouth. Dan Rooney yang ditunjuk jadi eksekutor sukses mencetak hattrick dalam laga ini.

Ini gol ke-10 Rooney di Premier League musim ini. Roo menyamai torehan gol Jermaine Defoe serta mendekatkan diri dengan top skorer sementara Fernando Torres dengan 11 gol.

Selain Rooney, Giggs layak dinobatkan menjadi bintang MU malam ini. Pemain veteran MU ini mencetak gol keempat MU di menit 87.

Proses gol ini terbilang cantik lewat free kick melewati pagar pemain Portsmouth serta ke pojok kiri atas gawang yang tak terjangkau kiper Begovic. Ini juga jadi gol ke-100 Giggs di pentas Premier League.

Dengan hasil ini, United mendekati Chelsea di klasemen sementara dengan nilai 31 dari 14 laga. MU tertinggal dua poin dari Chelsea yang baru memainkan big match dan Super Sunday di kandang Arsenal, Minggu malam WIB, 29 November 2009.

Sedangkan Portsmouth makin terperosok di dasar klasemen. Anak asuh Avram Grant ini baru mengemas tujuh poin dari 14 laga.

No comments:

Post a Comment