Thursday, November 26, 2009

Tekuk Porto, Chelsea Kunci Posisi Puncak

VIVAnews
By Marco Tampubolon - Kamis, 26 November

VIVAnews - Meski menyisakan satu laga lagi, Chelsea berhail mengunci posisi puncak Grup D Liga Champions. The Blues tak tergusur lagi setelah sukses mengalahkan tuan rumah Porto 1-0.

Kedua tim sama-sama sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Namun kondisi ini tak membuat duel yang digelar di Estádio do Dragão tidak bergairah.

Chelsea yang berstus tim tamu sudah mulai menguasai pertandingan sejak babak pertama dimulai. Gempuran penyerang-penyerang The Blues yang dikomandoi Nicolas Anelka dan Didier Drogba beberapa kali mampu mengancam gawang Porto.

Salah satu peluang emas Chelsea tercipta pada menit ke-16. Usai mendapat umpan dari Branislav Ivanovic, Drogba langsung melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang bola masih jatuh dalam pelukan kiper Porto, Beto.

Porto juga sempat memaksa Petr Cech untuk jatuh bangun pada menit ke-20 lewat aksi Fernando Belluschi. Begitu juga pada menit ke-30, Belluschi memaksa Cech untuk bekerja maksimal dalam menyematkan gawangnya.

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, tuan rumah akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke- 69 lewat aksi Nicolas Anelka. Memanfaatkan umpan silan dari Florent Malouda, penyerang timnas Prancis ini menggetarkan jala gawang Porto dengan tandukannya.

Tertinggal, Porto mencoba menaikkan tempo permainannya. Namun hingga pertandingan berakhir, skro tidak berubah 1-0 untuk Chelsea.

Apoel dan Atletico Berbagi Imbang

Pada pertandingan Grup D lainnya, Apoel Nicosia ditahan imbang Atletico Madrid 1-1. Nenad Mirosavijlevic membuka keunggulan Apoel dengan golnya di menit 5. Sedangkan Atletico mebalasnya lewat gol Simao pada menit ke-62.

Susunan pemain

Porto: Beto, Sapunaru (Farias '80), Rolando, Bruno Alves, Pereira, Belluschi (Guarin '72), Fernando, Raul Meireles, Varela (Hulk '60), Falcao, Rodriguez.

Chelsea: Cech, Ivanovic, Carvalho, Terry, Zhirkov, Mikel, Ballack (Essien '68), Malouda, Deco (Cole '76), Anelka, Drogba

No comments:

Post a Comment