Monday, November 16, 2009

Mourinho Kembali Panaskan Pengganti Fergie

VIVAnews
By Zika Zakiya - Senin, 16 November

VIVAnews - Pelatih Inter Milan Jose Mourinho kembali jadi pergunjingan di dua daratan sepakbola saat ini, Inggris dan Italia. Mourinho menyatakan siap hijrah ke Inggris karena cocok dengan gaya melatihnya.

Sebab di Italia mantan manajer Chelsea itu merasa ada ketidakcocokkan.

"Saya memikirkan masa depan dalam perkembangan tim muda yang sesuai dengan struktur timku. Tapi Italia bukanlah negara yang tepat untuk itu. Inggris adalah tempatnya. Dan gayaku adalah sepakbola Inggris," jelas Mourinho beberapa waktu lalu seperti dilanisr Football365, Minggu 15 November 2009.

Pernyataan ini memanaskan rumor lama soal dirinya jadi pengganti Sir Alex Ferguson di Manchester United. Kebetulan Fergie memang sudah mengulirkan rencana pensiun sejak beberapa musim lalu.

Nama Mourinho jadi salah satu kandidat terkuat. Pasalnya, pelatih kontroversial itu dianggap punya prestasi yang cukup sepadan.

Di musim pertamanya bersama The Blues ia bisa membawa gelar Premier League. Prestasi itu tak menyurut karena di musim berikutnya, pria Portugal itu sukses mempertahankan gelarnya di Stamford Bridge.

Ketika akhirnya pindah ke Italia bersama Inter, prestasi itu kembali ia ulang. Inter merebut titel Scucetto di musim pertama The Special One -julukannya- berlabuh.

Hal lain yang menyamakannya dengan Fergie adalah kontroversi ucapannya. Bukan sekali Mourinho memicu pertengkaran dengan pihak lain karena perkataannya.

Memang hingga saat ini belum bisa dipastikan kapan Fergie mundur dan digantikan dirinya. Tapi yang jelas, mantan pelatih Porto itu punya pesaing berat yaitu Laurent Blanc dan mantan asisten Fergie, Carlos Queiroz.

No comments:

Post a Comment