Wednesday, November 25, 2009

Mourinho & Guardiola di Mata Ibrahimovic

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah, Toto Pribadi - Selasa, 24 November

VIVAnews - Striker Barcelona, Zlatan Ibrahimovic diragukan akan tampil saat menjamu bekas klubnya Inter Milan. Tapi, itu tak lantas membuat Ibra absen memberikan bumbu penyedap di laga krusial ini.

Psywar dikumandangkan striker Swedia itu jelang matchday 5 Liga Champions di Camp Nou, Selasa 24 November 2009. Tanpa ragu Ibra coba membandingkan Inter dan Barca.

“Kami bermain 4-4-2 di Inter, dan di sini kami memainkan 4-3-3. Ada sebuah perbedaan besar secara mental pada dua klub," ujar Ibra di situs resmi FIFA.

“Di sini saya bermain dengan kostum nomor 9, tapi pelatih memberikan saya kebebasan untuk melebar ke kanan atau ke kiri. Di Inter saya lebih terisolasi sehingga lebih banyak ruang untuk menyerang," bebernya.

Puncaknya, Ibra juga menyengat sosok Jose Mourinho yang dibanding-bandingkannya dengan Josep Guardiola. Kedua pelatih ini menjadi aktor penentu di belakang layar.

“Perbedaan utama adalah Guardiola lebih atraktif. Itu diperlihatkannya saat menjelaskan sesuatu saat latihan. Secara fisik, dia juga bisa mendemonstrasikannya karena dia dulu seorang pemain hebat," lanjut Ibra.

“Mourinho tidak pernah bermain di level tinggi, tapi mampu menggambarkan sesuatu dengan jelas. Keduanya mempunyai hasrat dan sikap yang bagus untuk meraih kesuksesan. Keduanya seorang juara," pungkasnya.

Saat ini, Barca masih berada di peringkat 3 klasemen Grup F dengan torehan 4 poin, sama dengan Rubin Kazan yang menduduki runner-up. Sedangkan sang tamu Inter Milan berada di puncak dengan 6 poin.

No comments:

Post a Comment