Tuesday, April 27, 2010

Benitez Takkan Lepas Laga Lawan Chelsea

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah - Senin, 26 April

VIVAnews - Manajer Liverpool, Rafael Benitez akan terus coba menjaga tren kemenangan di tiga laga tersisa Premier League. Karena hanya itu syarat The Reds menembus zona Liga Champions.

Liverpool mengincar dua target terakhir musim ini. Karena hanya dengan itu, The Reds bisa menebus musim mengecewakan di Premier League dan Liga Champions.



“Setelah mencetak empat gol tanpa balas di kandang lawan, Anda harus sangat yakin,” kata Benitez kepada The Mirror.

Dalam laga terakhir Premier League, Liverpool menaklukkan tuan rumah Burnley 4-0 di Turf Moor. The Reds kini mengemas 62 poin dari 36 laga dan berada di posisi 7 klasemen sementara. Steven Gerrard cs hanya tertinggal dua poin dari Tottenham Hotspur di posisi 4, yang baru memainkan 35 laga.

Perebutan posisi 4 klasemen akhir musim ini bak penentuan juara Premier League. Karena raihan poin Liverpool, Spurs, Manchester City (63) dan Aston Villa (64) sangat rapat. Dua atau tiga laga terakhir akan menentukan.

Laga akhir pekan ini menjadi penentuan buat Liverpool. The Reds akan menjamu Chelsea di Anfield, Minggu 2 Mei 2010.

Laga ini juga penentuan buat Chelsea yang masih memimpin klasemen sementara dengan keunggulan satu poin atas Manchester United. Jika gagal menang, maka Chelsea tampaknya harus merelakan puncak klasemen kepada MU yang hanya menghadapi Sunderland.

Sempat ada dugaan Liverpool akan mengalah kepada Chelsea agar rekor 17 gelar Liga Inggris yang sama diraih dengan MU tak tersalip. Tapi, dengan ikrar Benitez itu, maka laga ini dijamin akan berjalan sengit. Apalagi, tampaknya Benitez ingin memberikan kado terakhir sebelum hijrah ke Juventus.

Europa League

Di ajang lain untuk menggenapkan target: Europa League, Benitez juga sangat yakin. Meski kalah 0-1 dari Atletico Madrid di leg 1, The Reds siap comeback di Anfield di leg 2, pekan ini.

“Saya rasa, kami bisa menaklukkan Atletico dan lolos ke final. Saya juga sangat yakin bisa meraih poin penuh di dua laga tersisa (Premier League) untuk berada di posisi 4,” lanjut Benitez.

Ya, jika bisa merealisasikan dua terget, maka minimal itu akan bisa menebus kekecewaan Liverpudlian, fans fanatik Liverpool. (has)

No comments:

Post a Comment