Thursday, April 15, 2010

Milan Siapkan 2 Nama Pengganti Leonardo

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah, Zika Zakiya - Kamis, 15 April

VIVAnews - AC Milan dilaporkan siap menunjuk asisten pelatih Mauro Tassotti dan Filippo Galli sebagai pengganti Leonardo bila hengkang musim panas ini.

Tassoti selama ini berperan sebagai asisten di Rossoneri. Namun, karirnya sebagai pesepakbola selama hampir dua dekade diperkirakan bisa membantu korps Merah Hitam.

Galli juga memiliki kisah yang hampir sama. Di usianya yang menginjak 46 tahun, mantan pemain Milan di era 1980-90an ini pernah menangani Milan U-20 selama dua tahun. Selepas itu, ia bekerja sama dengan Tassotti sebagai asisten Leonardo di San Siro.

Seperti dilansir Football Italia, Rabu 14 April 2010, nama keduanya mencuat karena rumor ingin hengkangnya Leonardo. Namun hingga saat ini, baik Leo maupun kubu Milan terlihat masih 'mesra.'

Wakil Presiden Adriano Galliani bahkan menegaskan kalau Leo adalah satu-satunya pelatih yang bisa 'mengembalikan uang yang pernah dikeluarkan Milan.' Dalam artian, Leo adalah investasi terbaik yang pernah dimiliki Gaillani dalam wujud pelatih.

Meski demikian, Milan tampak makin menjauh dari perburuan Scudetto musim 2009-2010. Rossoneri saat ini masih berada di peringkat 3 klasemen sementara Serie A, tertinggal dari rekan sekotanya, Inter Milan.

Selain itu pentas Liga Champions juga bukan rumah ramah untuk Leo. Milan tersingkir di perdelapan final setelah dipermalukan Manchester United 0-4 di Old Trafford. Serentetan kejadian ini menuntun pada pemecatan Leo sebagai pelatih Milan.

No comments:

Post a Comment