Tuesday, April 27, 2010

City Kehilangan Shay Given Sampai Akhir Musim

Tempo
Tempo - Minggu, 25 April

TEMPO Interaktif, London - Di saat memerlukan semua pemain terbauknyam Manchester City justru kehilangan Shay Given. Kiper utama City itu harus absen di tiga pertandingan akhir musim setelah mengalami cedera baru saat bermain 0-0 dengan Arsenal, Sabtu kemarin.

Cedera ini menjadi pukulan besar bagi klub milik konsorsium Abu Dhabi itu. Pasalnya, mereka masih bersaing ketat dengan Tottenham Hotspur untuk merebut posisi keempat klasemen yang menjadi tiket terakhir kualifikasi Liga Champions musim depan.

City berada di peringkat lima dengan nilai 42 hasil 35 kali bertanding atau terpaut satu poin dari Spurs yang ada di posisi keempat. Dengan sisa tiga pertandingan lagi, City juga masih harus mewaspadai dua tim di bawahnya yaitu peringkat enam Aston Villa (nilai 61), dan Liverpool (nilai 59).

Kiper Irlandia itu terpaksa diberi oksigen tambahan saat pertandingan di Emirates Stadium. "Cedera Shay menjadi masalah. Ini tidak baik bagi kami karena Shay adalah kiper fantastis," kata manajer City, Roberto Mancini, dalam laman resmi klub (www.mcfc.co.uk). "Dia sangat penting bagi kami, tetapi dalam sepakbola Anda selalu bisa cedera."

"Shay berada di rumah sakit, tetapi kami memiliki 10 hari dan harus memainkan tiga pertandingan besar," ia menambahkan.

Pada pertandingan tersebut Mancini menggantikan Given dengan kiper ketiga Gunnar Nielsen. Kiper 23 tahun ini adalah kiper utama Kepulauan Faroe. Sedangkan kiper kedua City, Stuart Taylor, tak bisa dimainkan karena baru pulih dari operasi lutut.

"Gunnar tampil baik. Stuart masih dalam penyembuhan," kata kata Mancini.

Selain Givem bek kiri Wayne Bridge juga mengalami cedera. Namun Mancini mengatakan pemain Inggris itu akan baik-baik saja.

"Wayne bukan masalah besar, dia akan bisa dimainkan minggu depan," katanya.

Di tiga pertandingan terakhir, City dijadwalkan menjamu Aston Villa (1 Mei), bertemu Tottenham (5 Mei), dan menyambangi West Ham Uniyed (9 Mei).

No comments:

Post a Comment