Tuesday, April 27, 2010

Rooney Pastikan Bermain di Piala Dunia

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah, Muhammad Hasits - Senin, 26 April

VIVAnews - Penyerang tim nasional Inggris, Wayne Rooney sempat diragukan tampil di Piala Dunia 2010 akibat cedera pekan lalu. Namun, penyerang Manchester United (MU) itu menegaskan bahwa dirinya bisa bermain di Afrika Selatan.

"Saya akan fit untuk bermain di Piala Dunia. Bahkan, saya sudah bisa bermain kembali saat MU bertemu dengan Stoke (City)," kata Rooney seperti dilansir dari Daily Star, Senin 26 April 2010.

Dengan penegasan Rooney, otomatis menepis rumor bahwa top skorer sementara Liga Inggris itu akan absen di Piala Dunia 2010. MU sendiri akan bertemu dengan Stoke dua pekan lagi. Lawan Stoke adalah laga terakhir MU di kompetisi Liga Inggris musim ini.

Sebelumnya, kebugaran penyerang yang baru saja mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik tahun ini dari Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional Inggris (PFA) itu diragukan. Rooney dikabarkan absen sampai akhir musim akibat cedera saat latihan Kamis lalu.

Akibat cedera yang dialaminya itu, Rooney tidak dimasukkan dalam line up saat MU menaklukkan Tottenham Hotspur 3-1 kemarin. Bahkan, Manajer Inggris, Fabio Capello langsung turun tangan mendengar kabar cedera Rooney.

Capello rupanya ingin memastikan bahwa anak asuhnya itu dapat bermain di Piala Dunia 2010 dengan baik dan tanpa dibebani oleh cedera. (one)

No comments:

Post a Comment