Tuesday, April 27, 2010

Deco Tak Sabar Mudik ke Brasil

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah, Zika Zakiya - Selasa, 27 April

VIVAnews - Gelandang Chelsea, Deco, dengan gamblang menyatakan segara pulang ke tanah kelahirannya, Brasil. Pria yang memiliki kewarganegaraan Portugal itu bahkan siap mudik ke Negeri Samba selepas kontraknya dengan The Blues berakhir pada 2011.

"Saya akan kembali ke Brasil atas alasan personal. Kaluargaku di sana dan sudah 13 tahun saya di Eropa," kata Deco dikutip dari situs resmi FIFA, Senin 26 April 2010.

"Saya punya rasa cinta pada Portugal, terutama Porto, karena di sana saya punya rumah. Tapi saya lahir di Brasil, keluarga saya juga ada di sana," tambah pemilik nama lengkap Anderson Luís de Souza ini.

Alasan lain yang diberikan Deco adalah proyek sosialnya yang bernama Deco Institute di daerah Indaiatuba. Insitusi itu bergerak di bidang penanggulangan anak-anak Brasil agar bisa meraih kehidupan yang lebih baik lagi. 'Badan amal' ini berdiri pada 23 Juni 2008 lalu dan hingga kini sudah memberi kontribusi baik perkembangan anak-anak yang diasuhnya.

Pernyataan Deco ini menegaskan kalau pria 32 tahun ini akan pensiun di Brasil dan tidak ingin kembali lagi bermain di Eropa. Ini sekaligus memutus rumor yang menyatakan kalau ia akan berlaga di klub 'negara kelas dua' di Benua

Biru. Selama di Eropa, pemain kelahiran Sao Bernardo do Campo ini membela tiga klub besar; FC Porto, Barcelona dan Chelsea. (one)

No comments:

Post a Comment