Saturday, December 26, 2009

Arshavin Tak Mau Terpeleset Lagi

VIVAnews
By Zika Zakiya - Sabtu, 26 Desember

VIVAnews - Arsenal harus meladeni partai berat di Boxing Day 2009. The Gunners akan bertandang ke Villa Park, markas Aston Villa, untuk pekan ke 19 EPL pada 27 Desember 2009.

Menang adalah kata wajib buat Arsenal bila masih ingin masuk dalam persaingan merebut gelar EPL musim ini. Saat ini The Gunners hanya terpaut enam angka dengan pemimpin klasemen sementara, Chelsea.

Untuk menegaskan tujuannya, pemain Arsenal Andrei Arshavin sudah membuat keputusan. Ia tidak mau lagi kalah terutama dalam paruh kedua musim 2009-2010.

"Kami punya peluang mendekati tangga puncak (klasemen) tapi tidak kami ambil. Jadi saya amat kecewa," kata Arshavin pada Football Fan House, Jumat 25 Desember 2009.

"Sekarang kami masih berada dalam perlombaan (merebut gelar EPL) bila terus menang. Tapi di saat bersamaan kita juga tidak boleh kehilangan angka lagi," tegasnya.

Target Arshavin untungnya didukung mood baik rekan-rekannya. Pada pertandingan terakhir melawan Hull City akhir pekan lalu The Young Guns menang telak tiga gol tak berbalas. Namun untuk laga melawan Villa nampaknya akan ada perubahan di kubu The Gunners.

Pasalnya kapten Cesc Fabregas diharapkan sudah bisa kembali merumput pasca cedera. Sedangkan Theo Walcott akan masuk sebagai starter menggantikan Samir nasri yang duduk di bangku cadangan.

Namun melawan Villa di depan publiknya sendiri juga bukan tugas mudah. Sebab manajer Martin O'Neill nampaknya sudah meracik formula yang tepat buat anak asuhnya. Formula ajaib itu berbuah peringkat empat klasemen sementara saat ini.

Kekuatan utama Villa adalah empat gelandangnya, James Milner, Stewart Downing, Stiliyan Petrov dan Ashley Young. Kalau keempatnya berada dalam kondisi terbaiknya bukan tidak mungkin tiga angka berhasil direbut dari Arsenal.

No comments:

Post a Comment