Thursday, December 24, 2009

Lionel Messi Tak Populer di Argentina

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah - Kamis, 24 Desember

VIVAnews - Lionel Messi tampaknya harus bekerja keras untuk meyakinkan publik Argentina. Popularitas striker Barcelona ini belum membumi di Negeri Tango.

Publik Argentina belum memuja Messi. Pemain 22 tahun ini juga sempat dihujat pendukung Estudiantes, klub yang dikalahkannya di final Piala Dunia Klub 2009.

Gelar Pemain Terbaik Dunia 2009, Copa del Rey, La Liga, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, Piala Dunia Klub dan Ballon d'Or belum membuat Messi hebat di mata publik Negeri Evita Peron itu.

Buktinya, popularitas Messi masih kalah dari bintang tenis Juan Martin Del Potro yang dinobatkan sebagai Atlet Terbaik Argentina 2009. Del Potro 'hanya' menjuarai turnamen Grand Slam US Open, ATP di Auckland dan Washington serta finalis Masters Series Final di London untuk mengungguli Messi.

Messi dianggap belum memberikan apa pun buat tim nasional Argentina. Tak seperti peran sentralnya di Barcelona.

Satu-satunya cara untuk menebus kekalahan Messi yakni dengan mempersembahkan yang terbaik buat Argentina di Piala Dunia 2010. Trofi juara atau penghargaan lain akan membuat publik Argentina lebih bersimpati padanya.

No comments:

Post a Comment