Thursday, December 24, 2009

Boxing Day, Chelsea Tanpa Trio Bintang


VIVAnews
By Edwan Ruriansyah - Kamis, 24 Desember

VIVAnews - Pimpinan klasemen sementara Liga Inggris (Premier League), Chelsea dalam bahaya besar. The Blues tak bisa diperkuat Nicolas Anelka, Michael Essien dan Deco dalam laga Boxing Day.

Chelsea akan semakin banyak kehilangan. Pasalnya, Didier Drogba dan Salomon Kalou akan tampil di Piala Afrika, Januari 2010.

"Anelka punya problem otot ringan, tapi dia belum siap bertanding," kata Manajer Carlo Ancelotti di situs Chelsea. "Kami punya problem besar karena tak bisa memainkan Anelka, Essien dan Deco secara bersamaan."

Chelsea akan bertandang ke Birmingham City dalam laga Boxing Day, sehari setelah Natal. Lalu, John Terry cs akan menjamu Fulham, Senin 28 Desember 2009. The Blues harus mempertahankan keunggulan empat poin atas Manchester United di klasemen.

Solusi Ancelotti

Beruntung, Drogba masih bisa bermain saat melawan Birmingham. Tanpa Anelka, Ancelotti punya solusi dengan menduetkannya dengan mantan pemain Manchester City, Dean Sturridge.

"Sturridge punya kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya," ucap Ancelotti. "Dia bermain sangat bagus lawan West Ham di babak kedua. Ia akan menjadi starter lawan Birmingham."

"Saya sangat percaya dengan striker yang ada. Bukan hanya Drogba, Salomon Kalou, Anelka, juga Sturridge dan (Fabio) Borini. Melawan Fulham, mungkin kami hanya punya Sturridge dan Borini. Tapi, Januari nanti ada Anelka," lanjut Ancelotti.

Ancelotti sangat khawatir dengan penampilan Chelsea belakangan ini. The Blues hanya menang sekali dalam enam laga terakhir.

No comments:

Post a Comment