Monday, December 28, 2009

Giggs Bingung Atasi Badai Cedera MU

VIVAnews
By Irvan Beka, Zika Zakiya - Senin, 28 Desember

VIVAnews - Krisis cedera yang tengah mendera Manchester United membuat Ryan Giggs bingung. Bagaimana tidak, nyaris semua pemain belakang Setan Merah harus absen karena alasan yang sama.

Mulai dari Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Garry Neville, Wes Brown, Jonny Evans, John O'Shea, bahkan kiper Edwin van der Sar. Total ada 12 pemain yang kini masuk ruang perawatan, termasuk Giggs.

"Saya tidak pernah tahu situasi seperti ini akan datang. Kami hanya punya satu defender yang fit untuk dua hingga tiga pekan mendatang," kata Giggs seperti dilansir tribal, Minggu 27 Desember 2009.

Para defender yang disebut di atas sudah dipastikan absen dalam Boxing Day melawan Hull City di KC Stadium hari ini. Sebagai pengganjal, diperkirakan Michael Carrick dan Darren Flecther dipaksa turun bertahan.

Namun, eksperimen ini gagal total di pekan 18 lalu saat MU dibungkam Fulham 0-3. Meski demikian, manajer Sir Alex Ferguson tidak punya pilihan lain karena stok pemain habis.

Hull sebagai calon lawan juga bukan tim enteng. Meski berstatus sebagai tim papan bawah, The Tigers -julukan Hull- selalu bisa merepotkan Setan Merah. Dua pertemuan MU-Hull musim lalu menjadi contoh.

Pada 1 November 2008, MU hanya menang tipis 4-3 atas Hull di Old Trafford. Kemenangan tipis berlanjut ke bulan Mei 2009 saat MU menaklukkan Hull 1-0 di KC Stadium.

Setan Merah harus bisa mengatasi tekanan untuk bisa bertahan di perburuan gelar EPL. MU yang berada di peringkat dua klasemen sementara kini tertinggal lima poin dengan Chelsea yang jadi pemuncak.

No comments:

Post a Comment