Thursday, December 31, 2009

Fergie Tangkis Serangan Capello & Mourinho


VIVAnews
By Edwan Ruriansyah, Zika Zakiya - Kamis, 31 Desember

VIVAnews - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, merespon ucapan Manajer Inggris, Fabio Capello soal sepak terjang Setan Merah. Ferguson juga menanggapi perkataan Jose Mourinho soal menurunnya prestasi MU.

Capello beberapa waktu lalu mengatakan kalau MU akan sulit mengulang kejayaannya selama tiga musim sebelumnya di Premier League. MU disebut bukan lagi 'mesin perang' yang pernah mencetak hattrick jawara EPL. Ini terlihat dari lambatnya MU memulai musim (2009-2010) dibanding musim-musim sebelumnya.

Atas sindiran itu, Fergie membalas kalau timnya bisa mengatasi masalah yang disebut Capello. Apalagi, sekarang Setan Merah tampil dengan atmosfer positif sejak bisa menempel Chelsea di puncak klasemen sementara.

Kalau pun hasil akhir musim ini MU tak lagi juara, Fergie memaklumi itu. Pasalnya, Setan Merah mengalami badai cedera di lini belakangnya.

"Dengan semua masalah cedera yang dialami defender kami, saya tidak memiliki masalah sama sekali kalau di akhir musim tertinggal dua poin (dari Chelsea) di klasemen," kata Ferguson seperti dilansir Soccernet, Rabu 30 Desember 2009.

MU berkesempatan untuk menipiskan jarak dengan The Blues saat menjamu Wigan Athletic, malam ini. Bila Setan Merah bisa menang, maka jarak poin dengan Chelsea hanya dua poin saja.

"Kami sudah memiliki pengalaman (atas hal ini) dan para pemain bisa melakukannya," tegas Fergie.

Selain menangkis perkataan Capello, Fergie juga menepis tudingan Pelatih Inter Milan, Jose Mourinho. Kedua pelatih ini sempat bersaing saat Mourinho menukangi Chelsea era 2004-2007.

Mou menggarisbawahi kalau kondisi MU saat ini karena kepergian sosok Cristiano Ronaldo dari Old Trafford. Dengan begitu, tak ada lagi pemain haus gol yang bisa menggebrak pertahanan lawan.

"Saya rasa kami punya 14 pencetak gol berbeda musim ini. Mereka semua berasal dari posisi yang berbeda. Jadi apa yang harus dikhawatirkan? Yang penting menang dan mencetak gol lebih banyak dibanding musim lalu," jawab Fergie.

Memang benar apa yang dikatakan Fergie. Sebab dibanding musim lalu, dalam 19 partai musim ini MU sudah mencetak empat gol lebih banyak. Jumlah angka pun hanya kurang satu angka dibanding pekan yang sama tahun lalu.

No comments:

Post a Comment