Tuesday, December 22, 2009

Messi: Saya Bukan Raja Dunia

VIVAnews
By Zika Zakiya - Selasa, 22 Desember

VIVAnews - Meski menjadi calon terkuat dalam memenangi gelar Pemain Terbaik Dunia 2009, Lionel Messi tidak besar kepala.

Beberapa jam sebelum pengumuman nama pemenangan diumumkan, Messi menyatakan kalau dirinya adalah pribadi biasa. Sama seperti orang lain pada umumnya.

"Tidak, tolong. Saya bukan raja dunia atau pun orang nomor satu. Saya tidak percaya pada hal-hal seperti itu," kata Messi dalam wawancara dengan koran Spanyol, el Periodico, Senin 21 Desember 2009.

"Saya -seperti biasa- adalah orang yang sama dan hanya beruntung bisa bergabung dengan tim yang hebat," katanya lagi sambil merujuk pada Barcelona dan timnas Argentina.

Pernyataan merendah ini sebenarnya tidak sebanding dengan semua prestasi yang diraih Messi di tahun 2009. Di level klub, El Messiah memenangi enam gelar bergengsi. Mulai dari La Liga, Copa del Rey Spanyol, Piala Super Spanyol, Liga Champions Eropa, dan Piala Super Eropa.

Terakhir ia bersama Barcelona keluar sebagai juara di kejuaraan Piala Dunia Antarklub di Abu Dhabi, Sabtu 19 Desember 2009.

Sedangkan secara pribadi, Messi sudah mengantongi gelar Pemain Terbaik Eropa (Ballon d'Or), Pesepakbola Terbaik Dunia versi majalah World Soccer,Pemain Terbaik Liga Champions 2009, dan Bola Emas di Abu Dhabi.

Maka tak salah bila kemudian namanya mencuat sebagai calon terkuat pemenang Pemain Terbaik Dunia FIFA 2009 di Kongresshaus, Zurich, Swiss. Pengumuman pemenang akan ditelurkan beberapa jam lagi dari sekarang atau Selasa dini hari WIB.

"Saya hanya memikirkan kelompok (Barca) dan tidak ada seorang pun yang pernah memenangi apa yang kami punya. Itu yang membuatku senang," kata Messi kembali merendah.

No comments:

Post a Comment