Tuesday, December 22, 2009

Ronaldo Gembira Dapat Hadiah Hiburan

VIVAnews
By Zika Zakiya - Selasa, 22 Desember

VIVAnews - Cristiano Ronaldo mendapat kehormatan sebagai pemain pertama yang mendapat penghargaan Ferenc Puskas Award 2009. Otoritas Sepakbola Dunia (FIFA) memberika penghargaan itu pada pemain yang menciptakan gol terindah sepanjang tahun.

Gol itu dilakukan Ronaldo ketika masih membela Manchester United di musim 2008-2009. Tepatnya di ajang Liga Champions pada saat melawan FC Porto.

CR9 berhak menerima penghargaan itu dalam gala dinner penobatan Pemain Terbaik Dunia FIFA di Zurich, Swiss, Senin 21 Desember 2009 (Selasa dini hari WIB).

"Luar biasa. Saya tidak mengatakan ini bukan hanya karena saya mencetak gol itu. Tapi karena memang benar itu sangat luar biasa," kata Ronaldo ketika diminta menceritakan bagaimana gol melawan Porto itu bisa terjadi.

Gelar ini menjadi hiburan tersendiri buat Ronaldo yang gagal mempertahankan titel Pemain Terbaik Dunia. Pasalnya, gelar paling bergengsi di dunia itu direbut Lionel Messi.

Tahun ini, CR9 hanya bisa duduk di peringkat dua dengan perolehan angka 721 angka lebih sedikit dibanding striker Barcelona itu.

"Menyenangkan rasanya FIFA bisa menempatkan penghargaan lain untuk diperebutkan dalam Gala ini," kata CR9 lagi.

Memang benar apa yang dikatakan Ronaldo soal penghargaan baru ini. Sebab ini adalah pertama kalinya FIFA menyelenggarakan Puskas Award.

Nama Puskas sendiri digunakan untuk menghormati Kapten dan bintang Hungaria di era 1950-an. Penghargaan disampaikan langsung oleh istri almarhum Ferenc Puskas, Elisabeth Puskas dan legenda sepakbola, George Weah.

Dalam pemungutan suara yang dilakukan oleh masyarakat dunia secara online, Ronaldo berhasil menyingkirkan sembilan nominator lain. Di antaranya Emmanuel Adebayor, Eliraan Atar, Michael Essien, Grafite, Cristiano Ronaldo, dan Fernando Torres.

No comments:

Post a Comment