Monday, December 14, 2009

Wenger Protes pada FIFA soal Essien

VIVAnews
By Zika Zakiya - Senin, 14 Desember

VIVAnews - Manajer Arsenal Arsene Wenger melancarkan protes pada Otoritas Sepakbola Dunia (FIFA) karena membiarkan Chelsea melanggar peraturan. Dalam pertandingan melawan Wolves pada 21 November lalu, The Blues menurunkan Michael Essien.

Padahal Essien harusnya masih dalam masa hukuman karena menolak membela negarany, Ghana, di pertandingan persahabatan tiga hari sebelumnya. Tapi nyatanya, Essien malah bisa masuk line up bahkan mencetak dua dari empat gol kemenangan The Blues.

Sepekan kemudian, Essien kembali diturunkan manajer Carlo Ancelotti untuk melawan Arsenal. Inilah yang sangat disayangkan Wenger saat melihat nama Essien di line up.

"Essien tidak bermain untuk Ghana tapi dia tetap bermain melawan kami. Dia tidak berhak melakukan itu," kata Wenger dikutip dari IM Scouting, Minggu 13 Desember 2009.

"Kami akan mengadakan penyidikan untuk melihat apakah ada pelanggaran dari peraturan itu," tambahnya.



Essien bersama rekan senegaranya Sulley Muntari dan Asamoah Gyan tak hadir di pertandingan persahabatan dan sudah menyampaikan permintaan maaf. The Blues juga sudah mengirim surat izin untuk memainkan Essien. Jadi apa yang dilakukan Essien dianggap 'bukan suatu masalah'.

Namun hal berbeda justru diterima Muntari yang membela Inter Milan. Federasi Sepakbola Italia (FIGC) menolak permintaan maaf Muntari dan tetap melanjutkan hukuman.

No comments:

Post a Comment