Tuesday, December 29, 2009

Umpan Rooney Dijadikan Lelucon Kamar Ganti

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah, Zika Zakiya - Senin, 28 Desember

VIVAnews - Wayne Rooney tampil gemilang dalam pertandingan melawan Hull City, Minggu 27 Desember 2009. Striker gempal ini menjadi aktor utama terciptanya tiga gol Setan Merah ke jala Hull.

Setelah mencetak gol pertama MU di menit 45, Rooney jadi inspirator dua gol berikutnya, yakni di menit 73 dan 82. Gol terakhir dicetak Dimitar Berbatov yang memuji Rooney sebagai pemain terbaik dalam pertandingan itu.

Kegemilangan Rooney justru dijadikan bahan celaan rekan-rekannya di ruang ganti selepas pertandingan. "Wayne melakukan hal fantastis buat kami. Kami bercanda di ruang ganti kalau dia mencetak tiga assist (umpan) atas namanya sendiri," kata Berba seperti dilansir MUTV, Senin 28 Desember 2009.

"Dia mampu bangkit setelah gol (penyama kedudukan) mereka (Hull). Dan merancang gol kedua dan ketiga," puji Berba lagi.

Gol penyeimbang yang dimaksud Berba terjadi di menit 60. Memang, saat itu terlihat kalau gol bisa tercipta lewat kesalahan Rooney mengoper bola. Akibatnya rekan muda Rooney, Rafael da Silva, harus melanggar pemain The Tigers di kotak terlarang.

Hadiah penalti diberikan kepada tuan rumah dan dieksekusi dengan baik oleh Fagan di menit 60. Namun, Rooney menebus kesalahannya lewat dua gol berikutnya.

Setan Merah pun menutup skor jadi 3-1. Atas hasil ini, selisih poin MU dengan Chelsea di puncak klasemen menjadi dua poin saja.

No comments:

Post a Comment