Monday, December 14, 2009

Satu-satunya hal yang Membuat Ferguson Mundur

VIVAnews
By Zika Zakiya - Minggu, 13 Desember

VIVANews - Sir Alex Ferguson akan berusia 68 tahun di malam Tahun Baru nanti. Jumlah usia yang sepertinya sudah cukup layak untuk seseorang pensiun dan menjalani tenangnya masa tua.

Namun, pria asal Skotlandia itu menolak untuk mundur dari posisi manajer Manchester United. Meski mengalami tekanan dan beratnya tiap musim kompetisi, Fergie -sapannya- akan bertahan di Old Trafford.

Hanya satu hal yang membuat Fergie mundur. Dan itu adalah masalah kesehatan."Kesehatanku akan menentukan berapa lama saya bertahan di perkerjaan ini," ujarnya seperti dikutip dari The Daily Telegraph, Minggu 13 Desember 2009.

"Itu (kesehatan) adalah satu-satunya hal penting. Itu juga hal yang harus Anda hargai dan lindungi. Karena tanpanya, Anda tak bisa mengatur diri sendiri, keluarga, dan apa pun yang Anda lakukan dalam hidup," tambahnya.

Fergie sudah 23 tahun menukangi Setan Merah. Dalam rentang waktu dua dekade lebih itu, Fergie sudah menyumbang 11 titel Premier League, dua gelar Liga Champions, dan tak terhitung penghargaan sebagai manajer terbaik.

Hal-hal itu juga yang membuat nama Fergie sulit digantikan di Old Trafford. Tak banyak pelatih yang memiliki rekam jejak nyaris sempurna seperti dirinya. Sempat mencuat beberapa nama pengganti, di antaranya adalah Carlos Queiroz (pelatih Portugal) dan Jose Mourinho (pelatih Inter Milan).

Tapi hingga saat ini belum ditemui kesepakatan siapa yang layak didapuk jadi suksesor Fergie. Meski demikian, manajemen Setan Merah nampaknya belum waktunya khawatir untuk mencari pengganti Fergie.

No comments:

Post a Comment