Saturday, December 26, 2009

Fergie Isyaratkan Strategi Menyerang

VIVAnews
By Irvan Beka, Zika Zakiya - Sabtu, 26 Desember

VIVAnews - Pincangnya Manchester United di lini belakang bukan lagi dianggap sebagai alasan kekalahan. Menghadapi Hull City pada 27 Desember 2009, MU akan menggunakan taktik yang berbeda.

Manajer MU Sir Alex Ferguson menitahkan menyerang dari menit awal. Dengan strategi 'pertahanan yang baik adalah menyerang' Fergie menargetkan menang di markas Hull.

"Hull akan bersemangat dengan fakta kami memiliki defender yang cedera. Mereka pasti akan menyerang kami," kata Fergie seperti dilansir FOX News, Jumat 25 Desember 2009.

"Kami harus memastikan lebih baik dalam menyerang dibanding saat melawan Fulham. Kami tidak menciptakan banyak peluang dalam pertandingan itu. Penguasaan bola lebih besar tapi tak menghasilkan apa pun," geramnya lagi.

MU memang baru saja dipermalukan Fulham tiga gol tanpa balas pada akhir pekan lalu. Ini tak lain akibat dari absennya beberapa pemain belakang MU, termasuk Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Wes Brown, John O'Shea, dan Gary Neville.

Sebagai penambal, Fergie memaksa Darren Fletcher dan Michael Carrick bermain lebih ke belakang. Rupanya hal ini tak efektif. Akibat kekalahan itu, MU tertinggal tiga poin atas Chelsea di klasemen sementara.

Beruntung buat MU, sehari setelah melawan Fulham, Chelsea juga gagal meraih hasil maksimal. The Blues hanya bermain imbang 1-1 dengan West Ham United di Upton Park. Itu membuat selisih MU-Chelsea 'cuma' empat angka.

"Tidak biasa buat kami kalah dalam dua pertandingan di Desember. Ini jarang terjadi tapi mudah-mudahan saat melawan Leeds United (di babak ketiga Piala FA) kami sudah memiliki centre back. Lalu kami bisa kembali ke diri kami yang biasa," harap Fergie.

No comments:

Post a Comment