Tuesday, December 29, 2009

Wes Brown Atasi Krisis Lini Belakang MU

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah, Zika Zakiya - Selasa, 29 Desember

VIVAnews - Setelah cedera selama beberapa pekan, defender Manchester United, Wes Brown akhirnya bisa kembali diturunkan saat menghadapi Hull City di KC Stadium. Debut itu pun berjalan manis karena Setan Merah menang 3-1, Minggu 27 Desember 2009.

Saat itu, Brown diduetkan dengan Rio Ferdinand. Namun, bukan hasil itu yang membuat Brown gembira. Melainkan rekan-rekan yang sempat menggantikan posisinya saat dia absen.

Di antaranya adalah Michael Carrick dan Darren Flecther yang dipaksa Manajer Sir Alex Ferguson untuk turun bertahan. Dua gelandang itu sempat diturunkan menjadi duet palang pintu di tengah badai cedera MU.

Brown merupakan satu dari lima pemain bertahan yang didera cedera. Selain pemuda berambut nyentrik ini, masuk pula nama Nemanja Vidic, Gary Neville, Jonny Evans dan John O'Shea dalam daftar perawatan.

"Mereka (sesama rekan MU) bilang agar kami (para defender) lekas pulih. Tapi, nyatanya mereka bisa bermain baik," kata Brown seperti dilansir MUTV, Senin 28 Desember 2009.

"Kami bisa mengatasi (masalah) ini dengan baik, skuad kami cukup kuat," tambahnya.

Perasaan Brown pasti tidak bisa sebaik ini bila melihat hasil sepekan sebelumnya. Ya, pada 19 Desember lalu Setan Merah dipermalukan Fulham tiga gol tak berbalas.

Itu merupakan buah dari absennya Brown dan kawan-kawan. Saat itu, Ferguson memang memasang formasi darurat di lini belakang.

Sebelum melawan Hull pun, Sir Alex sudah menyatakan khawatir atas kondisi pasukannya. Keadaan yang kemudian juga diamini gelandang veteran MU, Ryan Giggs. Pria asal Wales itu menyatakan 'tak pernah melihat krisis cedera separah seperti yang dialami rekan-rekannya'.

Tapi, kemenangan atas Hull membuat MU mantap di posisi runner up klasemen sementara Premier League. Setan Merah hanya terpaut dua angka dengan Chelsea yang berada di puncak klasemen sementara.

No comments:

Post a Comment