Tuesday, December 15, 2009

Mantan Striker MU Latih Klub Swedia

VIVAnews
By Zika Zakiya - Selasa, 15 Desember

VIVAnews - Mantan striker Manchester United, Hendrik Larsson, memiliki karir baru. Pria 38 tahun itu kini akan melatih klub Divisi Dua di Swedia, Landskrona.

Larsson yang sudah malang melintang di tujuh klub berbeda, mengaku kaget dengan penunjukkan itu. Sebab dirinya belum memiliki pengalaman di dalam dunia kepelatihan.

"Saya sangat tersanjung dengan tawaran ini, mengingat saya tak punya pengalaman besar sebagai pelatih," ujar Larsson seperti dilansir tribal, Selasa 15 Desember 2009.

"Saya sudah tak sabar (untuk melatih) dan kita lihat saja sampai di mana saya sanggup menjalani ini," jelasnya.

Larsson baru saja pensiun sebagai pemain pada Oktober 2009. Klub terakhir yang dibelanya adalah klub asal negaranya sendiri, Helsingborg. Sebelumnya pria yang sempat berambut gimbal itu pernah membela Barcelona dan Manchester United.

Uniknya, ia bergabung di dua klub raksasa itu dalam usia yang tidak lagi muda, yakni di atas 30 tahun. Namun Larsson mendobrak keraguan kalau dirinya sudah uzur dengan menyumbang gelar di dua klub itu.

Untuk Barca, Larsson mempersembahkan gelar Liga Champions musim 2005-2006. Setahun kemudian sang striker memberi titel Premier League buat Setan Merah.

"Kalau Anda tidak berani, Anda tidak akan memenangkan apa pun," kata Larsson.

No comments:

Post a Comment