Wednesday, December 30, 2009

Benitez Semakin Percaya Diri

VIVAnews
By Marco Tampubolon - Rabu, 30 Desember

VIVAnews - Kemenangan atas Aston Villa membuat Manajer Liverpool Rafael Benitez merasa berada di atas angin. Tambahan tiga angka meningkatkan keyakianannya terhadap kemampuan Liverpool untuk finish di posisi empat besar musim ini.

Liverpool berhasil mengalahkan Aston Villa 1-0 dalam lanjutan Premier League, Rabu, 30 Desember 2009. Fernando Torres menjadi penyelamat The Reds pada pertandingan ini lewat gol yang dicetaknya di masa injury time.

"Saya harus menjadi yang pertama percaya sehingga mereka (pemain Liverpool) akan percaya," katanya.

"Saya bisa menerima ketika kami tidak bisa memberikan apapun kepada suporter kami saat bertemu Portsmouth. Saya senang karena saat itu cuaca sangat buruk dan saya pikir mereka akan kembali ke Liverpool dan menikmati hari ini," tambah Rafa.

Rafa sendiri tidak ragu untuk menargetkan posisi empat besar bagi Liverpool. Menurutnya target tersebut bakal mampu direalisasikan oleh Steven Gerrard cs.

"Apa yang Anda lakukan bila menjadi manajer? Sebagai manajer, Anda harus percaya kepada para pemain," katanya.

"Saya sangat kaget ketika orang-orang mengatakan Rafa telah mencabut tekanan dari para pemainnya. Anda harus melakukan seperti ini sebab sayalah yang jadi manajer," tambahnya.

Mengenai konsekuensi bila Liverpool tidak lolos ke Liga Champions musim depan, Rafa hanya menanggapinya dingin. Menurutnya kegagalan tidak akan membuatnya untuk mundur dari jabatannya hari ini.

"Saya tidak pernah melihat ketika wartawan mundur setiap melakukan kesalahan. Jadi ketika Anda bertanya mengenai hal ini, saya juga akan menanyakanmu pertanyaan ini lagi," pungkasnya.

Dengan koleksi 33 poin dari 20 laga, Liverpool kini berada di peringkat ke-7 klasemen sementara. The Reds hanya berjarak 4 poin dari penghuni peringkat ke-4 Tottenham Hotspur.

No comments:

Post a Comment