Saturday, August 1, 2009

Ferdinand: Tanpa Ronaldo-Tevez, MU Jalan Terus!

Tempo - Jumat, Juli 31

TEMPO Interaktif, Berlin:Kepergian Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez dari Manchester United dianggap dingin Ri Ferdinand. Menurutnya, Setan Merah tetap bisa tampil bagus meskipun tanpa kontribusi kedua pemain tersebut.

MU, musim ini sedang membidik gelar keempat beruntun Liga Primer. Namun banyak suara yang meenyatakan pesimis skuad Alex Ferguson bisa melakukannya apalagi tanpa ditemani Ronaldo dan Tevez.

Ferdinand menegaskan modal utama timnya adalah pengalaman. Menurutnya klubnya telah terbiasa ditinggal pergi pemain bintang. »Ketika Anda kehilangan pemain, tim anda akan tampil berbeda bagaimanapun ketika kalah. Kami kehilangan pemain bagus Ronaldo dan Tevez namun MU adalah klub yang terus bergerak dan sukses,” tegasnya, Jumat (31/7).

Ferdinand mencontohkan ketika klubnya kehilangan beberapa pemain besar. Ruud Van Nistelrooy setelah mengukir namanya di Old Trafford memilih hijrah ke Real Madrid. Keadaan yang sama juga pernah dilakukan Juan Sebastien Veron dan David Beckham.

»Orang-orang berpikir kami akan jatuh namun buktinya kami masih bisa bertahan,” tuturnya.

Salah satu pemain kunci MU, menurut Ferdinand yang akan membantu tim musim depan adalah Antonio Valencia. Ia bungah bisa melihat mantan pilar Wigan Athletic itu menyumbangkan gol ke gawang Boca Juniors beberapa hari lalu.

»Saya pikir kami akan tampil sempurna musim ini. Antonio akan menjadi pemain yang berguna bagi kami,” tutupnya.

No comments:

Post a Comment