Monday, August 31, 2009

MU Salip Arsenal di Klasemen Liga Primer

Tempo
Tempo - Minggu, Agustus 30

TEMPO Interaktif, London:Rekor sempurna kemenangan Arsenal di awal musim Liga Primers musim ini terhenti. Gol bunuh diri gelandang Prancis Abou Diaby dan penalty yang dilancarkan Wayne Rooney membantu juara bertahan Manchester United yang sempat tertinggal 1-0 mampu mengalahkan Arsenal 2-1 di Old Trafford, Minggu (30/8).

Diaby yang mencoba menghalau tendangan bebas Ryan Giggs pada menit ke-64, justru enjebol gawangnya sendiri yang dikawal kiper Spanyol Manuel Almunia. Sebelumnya, tendangan keras kaki kanan striker Rusia Andrei Arshain menjebol gawang Iblis Merah yang dikawal Ben Foster yang disamakan Rooney ketika mencetak golnya lewat titik penalty.

Manajer MU Alex Ferguson bangga dengan pencapaian timnya kali ini. Pujian khusus ia berikan kepada gelandangnya Darren Fletcher. »Wayne Rooney adalah bintang pada pertandingan ini dan saya pikIr Fletcher juga bermain brilian,” puji Fergie

»Fletcher bermain sempurna dan fantastis kali ini dan berhasil mematahkan perlawanan ketat Arsenal.”

Fergie mengaku sempat khawatir jika pasukannya akan gagal menundukkan skuad Arsene Wenger. Ia puas bisa mengantarkan timnya menang di kandang sendiri. »Arsenal adalah tim yang sulit dikalahkan musim ini. Jadi ini adalah hasil yang besar bagi kami namun masih ada banyak pertandingan yang harus kami mainkan dan masih ada saingan klub lainnya,” tegasnya.

Meski kalah Wenger bangga timnya tampil agresif. »Para pemain saya memperlihatkan semangat juang yang tak kenal lelah. »Kami tidak mendapatkan hasil yang kami mau. Namun ini yang terjadi dalam permainan seperti ini,” tegasnya.

»Meski kalah saya puas dengan permainan kami. Performa ini menjadi modal kami pada permainan selanjutnya.”

Melawan Arsenal, MU yang bermain tanpa Michael Owen dan Dimitar Berbatov, terlihat letih dan kurang bergairah jika dibandingkan performa skuad Emirates Stadium yang terlhat hidup.

Permainan ini sempat digganggu hujan kartu kuning di mana kedua tim mempraktekkan permainan keras. Buktinya, wasit Mike Dean menghadiahkan tiga kartu kuning buat pemain MU (Patrice Evra, Wayne Rooney, dan Wes Brown) dan enam kartu lainnya kepada pemain tandang (Alexandre Song Billong, William Gallas, Robin Van Persie, Manuel Almunia, Emmanuel Eboue, dan Bacary Sagna).

Menang, MU naik satu peringkat ke posisi tiga dengan menggusur posisi Arsenal dengan nilai 9. Kalah, Arsenal terlempar ke posisi lima dengan nilai 6.

No comments:

Post a Comment