Friday, August 21, 2009

Fabregas, Pion Kampanye Presiden Barcelona

VIVAnews
By Edwan Ruriansyah - Kamis, Agustus 20

VIVAnews - Cesc Fábregas bisa menjadi pion kampanye pemilihan presiden Barcelona, musim panas tahun depan. Salah satu kandidat presiden El Barca berjanji akan mendatangkan Cesc ke Camp Nou.

Gelandang Spanyol itu berulangkali menyatakan komitmennya kepada Arsenal. Cesc ingin membantu The Gunners meraih trofi yang kali terakhir didapat pada 2005.

Kapten Arsenal ini tampil memukau di laga pembuka Liga Inggris (Premier League) saat menaklukkan Everton 6-1. Juga dalam kemenangan 2-0 atas Glasgow Celtic di leg 1 playoff Liga Champions.

Sayangnya, godaan dari Barcelona kepada pria 22 tahun ini belakangan semakin kuat. Klub Catalan ini diprediksi akan sangat serius menggaetnya seusai Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Presiden Barcelona, Joan Laporta juga akan lengser dari tahtanya akhir musim ini. Laporta tak bisa mencalonkan lagi untuk masa jabatan periode ketiga.

Menurut Telegraph, Sandro Rosell yang sempat menjadi wakil presiden Barca menjadi kandidat kuat pengganti Laporta. Rosell diprediksi akan mengambalikan Fabregas, alumnus Akademi Barcelona.

Laporta akan sangat membenci Rosell jika gagal mendatangkan Fabregas. Apalagi, rumor kencang berhembus bahwa Laporta telah melakukan gentleman's agreement dengan Fábregas untuk bergabung musim panas depan.

No comments:

Post a Comment