Thursday, August 13, 2009

Defoe Selamatkan Inggris, Imbang 2-2 Lawan Belanda

Antara
Antara - Kamis, Agustus 13

Amsterdam (ANTARA/Reuters) - Pemain cadangan Jermain Defoe mencetak gol dua kali setelah turun minum untuk mengurangi rasa malu pertahanan Inggris dan memberi tim asuhan Fabio Capello hasil imbang 2-2 dalam pertandingan persahabatan dengan Belanda, Rabu.

Inggris dihukum atas dua kesalahan besar di lini belakang pada babak pertama sehingga mereka tertinggal 0-2 akibat gol dari Dirk Kuyt dan Rafael van der Vaart.

Inggris meningkat pesat setelah turun minum dan pemain cadangan Defoe memperdaya pertahanan Belanda untuk menyarangkan bola sebelum menyamakan kedudukan saat waktu bertanding tersisa 13 menit.

"Saya tidak marah dengan kesalahan yang kami buat sehingga menyebabkan gol -- masih ada saja kesalahan bodoh," kata Capello kepada wartawan setelah pertandingan yang menghibur itu.

"Saya berbicara dengan para pemain mengenai itu dan kesalahan serupa mungkin terjadi ketika Anda berada dalam tekanan.

"Lebih baik kami membuatnya malam ini daripada dalam kualifikasi Piala Dunia," tambah pelatih asal Italia itu.

Pada menit ke-10 striker Kuyt menyambut umpan belakang ceroboh dari Rio Ferdinand sebelum dengan tenang mengelak dari penjaga gawang Rob Green untuk membuka skor.

Umpan pendek buruk lain, kali ini dari Gareth Barry, memberi tim Belanda gol kedua pada menit ke-37 ketika Van der Vaart menembak ke gawang yang kosong setelah Green menepis tendangan Arjen Robben.

Inggris, tanpa Steven Gerrard yang cedera, mengawali pertandingan dengan pemain sayap David Beckham dan Ashley Young tetapi hanya setelah perkenalan Shaun Wright-Phillips dan James Milner mereka mulai mengancam.

"Kami menghadap masalah ketika Inggris lebih banyak bermain menyerang," kata pelatih Belanda Bert van Marwijk kpada wartawan.

"Sebelum turun minum mereka kurang cepat bersama Beckham dan (Emile) Heskey tetapi pada babak kedua kami berada di bawah tekanan dan tidak bisa mengatasi dengan baik."

No comments:

Post a Comment