Tuesday, August 25, 2009

Contek Formasi Barca, Wenger Puas

VIVAnews
By Toto Pribadi - Selasa, Agustus 25

VIVAnews - Hasil positif yang ditoreh Arsenal di awal musim ini tak lepas dari formasi colongan Arsene Wenger. Formasi 4-3-3 yang kembali dibesarkan Barcelona musim lalu ternyata membuat Wenger bahagia.

Sebelumnya Arsene Wenger memang salah satu manajer yang paling suka memakai formasi 4-4-2. Namun musim ini Wenger coba mencontoh formasi Barcelona yang meletakan tiga penyerang di depan tiga gelandangnya.

Hasilnya, dua laga pembuka Liga Inggris dilahap dengan sempurna oleh skuad The Young Guns. Bahkan keampuhan formasi ini juga membuat Arsenal mampu menceploskan 10 gol dalam dua pertandingan.

"Kami telah memainkan formasi 4-3-3 di awal musim ini dan ternyata banyak keuntungan yang kami dapat dari formasi itu," ujar Wenger seperti dilansir Triball, Selasa, 25 Agustus 2009.

Namun Wenger mengaku jika formasi bukan formasi paten. Manajer asal Prancis ini mengaku masih akan menggunakan formasi kesukaannya jika dibutuhkan.

"Tapi itu bukan sistem baku. Formasi itu dapat dirubah di beberapa pertandingan dan saya mungkin akan kembali menggunakan 4-4-2," tambahnya.

Wenger rupanya ketagihan dengan formasi menyerang ala Barcelona itu. Sang profesor menilai karakter pemain-pemainnya saat ini memang paling pas menggunakan formasi itu.

No comments:

Post a Comment