Friday, August 21, 2009

Pemain Senior Milan Ragu Kemampuan Leonardo

Tempo
Tempo - Jumat, Agustus 21

TEMPO Interaktif, Milan - Apa penyebab buruknya penampilan AC Milan di uji coba pra musim sedikit terkuat. Ternyata pemain-pemain senior Rossoneri meragukan kemampuan Leonardo sebagai pelatih. Toh, Pirlo mengaku ia dan rekan-rekannya harus menghormati sang pelatih.

Leonardo Nascimento de Araújo sebenarnya tak memiliki pengalaman sebagai pelatih. Pria 39 tahun atau hanya sembilan tahun lebih tua dari Pirlo itu sebelumnya hanyalah pencari bakat buat Milan. Namun manajemen San Siro menunjuknya menggantikan Carlo Ancelotti yang pindah ke Chelsea.

»Musim lalu ketika ada rumor dia akan melatih, kami sedikit ragu," kata Pirlo pada Sky Sport Italia. "Dia tak pernah menjadi pelatih dan rasanya aneh jika seorang direktur mengambil jabatan itu. Tapi setelah melihat dia melatih, kini semuanya berjalan seperti yang diinginkan."

Sejak uji coba pra musim pertengahan Juli lalu, Milan memang tampil buruk. Dari 11 kali uji coba mereka hanya dua kali menang, sekali seri, dan delapan kali kalah. Meski kemenangan terakhir mereka catat atas Juventus dalam perebutan Trofeo Berlusconi.

Kekuatan Milan musim ini berkurang dengan hengkangnya Ancelotti, pindahnya Kaka ke Real Madrid, dan Paolo Maldini yang memutuskan pensiun. Tambahan pemain didapatkan Milan dengan mendatangkan striker Belanda, Klaas Jan Huntelaar, dari Madrid plus dua pemain belakang Oguchi Onyewu dan Thiago Silva.

No comments:

Post a Comment